Momen Puan Maharani Tanam Padi Bareng Petani di Bali

Kamis, 29 September 2022 00:01 Reporter : Moh. Kadafi
Momen Puan Maharani Tanam Padi Bareng Petani di Bali Puan tanam padi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, dan salah satu mengunjungi para petani di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (28/9).

Kedatangan Puan Maharani didampingi oleh Bupati Badung Giri Prasta, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga serta pejabat lainnya.

Selain itu, kedatangan Puan Maharani juga disambut oleh para warga di Desa Sedang. Puan Maharani juga ikut menanam padi di sawah bersama para petani. Kemudian, Puan Maharani juga melihat aneka hasil sayur dan buah serta kerajinan yang dimiliki para petani.

"Saya, datang ke sini melihat pertanian yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Bupati (Badung) di Bali ini. Sehingga, petani lebih sejahtera daripada sebelumnya, jadi memang fungsi pengawasan yang saya lakukan ke Bali pada hari ini adalah untuk melihat secara dekat bagiamana wisata yang ada di Bali dengan blue ekonominya dan plus bagaimana petani melaksanakan pekerjaan itu untuk bisa membantu inflasi yang kemungkinan akan terjadi di beberapa wilayah di Indonesia," kata dia, kepada awak media.

Selain itu, pada pagi harinya Puan Maharani juga mengunjungi Pantai Pandawa, di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Di sana, Puan melihat secara langsung revitalisasi Pantai Pandawa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Bali.

"Alhamdulillah, tadi pagi saya datang ke Pantai Pandawa untuk bisa melihat secara langsung revitalisasi yang akan dilakukan oleh Bapak Bupati (Badung), terkait dengan blue ekonomi. Ekonomi biru, bagaimana kemudian kita membangun infrastruktur atau kemudian kios-kios yang ada di sekitar Pantai Pandawa untuk bisa lebih baik, lebih bersih dan lebih representatif (bagi) wisatawan atau masyarakat yang datang ke sana," katanya.

Selain itu, pihaknya berkesempatan melepas tukik atau anak penyu di Pantai Pandawa sehingga kedepannya para tukik tersebut bisa kembali ke pantai dan bertelur.

"Kemudian, juga tadi berkesempatan untuk bisa mengembalikan bayi atau tukik penyu untuk kembali ke laut. Dengan harapan nantinya dari laut kembali lagi ke darat bertelur dan kemudian bisa menjaga lingkungan yang ada," ujarnya.

"Juga, bagaimana kita menjaga kelestarian lingkungan yang ada di situ. Sehingga ekonomi masyarakat bisa lebih maju, lebih sejahtera hasil wisata dan tentu saja laut yang ada sekarang," ujarnya. (*) [eko]

Baca juga:
Ini Keluhan yang Disampaikan Petani Bali kepada Puan Maharani
Bukan Cawapres, Puan Tegaskan PDIP akan Usung Capres di 2024
PDIP Sebut Pertemuan Puan dan AHY Tergantung Andi Arief
Safari Puan Maharani Berlanjut Menemui Airlangga Hartarto Pekan Depan
CEK FAKTA: Hoaks, Judul Artikel Puan Sebut Optimis Menang karena Bersama Wong Licik
Puan
Puan
Puan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini