Minibus Terbakar di Tol Km 72 Tangerang-Merak

Sabtu, 22 Januari 2022 21:54 Reporter : Nur Habibie
Minibus Terbakar di Tol Km 72 Tangerang-Merak Petugas memadamkan api yang membakar minibus di Tol Tangerang-Merak. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Satu unit minibus terbakar di Km 72.400 A ruas Tol Tangerang-Merak. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/1) sekira pukul 18.10 WIB.

"Mobil yang terbakar berjenis minibus Ford Titanium dengan nomor polisi B 1875 KYZ yang dikemudikan oleh Novita," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dalam keterangannya, Sabtu (22/1).

Budi menjelaskan, kejadian itu bermula saat mobil yang dikemudikan Novita datang dari arah Jakarta menuju Serang Barat. Setibanya di lokasi, kendaraan berjalan di lajur 2.

Tiba-tiba muncul asap dari kap mobil. Pengemudi menepikan kendaraan dan berhenti di bahu jalan lalu keluar bersama penumpangnya. Mobil kemudian terbakar.

"Alhamdullilah api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar, bersama petugas tol dan kendaraan tersebut sudah dievakuasi untuk penyelidikan selanjutnya," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Picu Kemacetan

Dengan adanya kejadian itu, situasi arus lalu lintas saat itu sempat tersendat atau terjadi kemacetan. Situasi itu dapat dikendalikan setelah api yang membakar mobil itu dipadamkan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memeriksa kendaraannya sebelum digunakan untuk bepergian.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengecek keadaan kendaraannya sebelum digunakan, dan disiplin mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara terutama di ruas jalan tol. Selanjutnya diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar Shinto.

"Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah," tutupnya. [yan]

Baca juga:
Mobil Pikap Terbakar di Jeneponto, 5 Orang Sekeluarga Meninggal
Cerita Heroik Aiptu Abdul Hafid Padamkan Mobil Terbakar di Tol Jagorawi
Truk Boks Kemen PUPR Terbakar di Tol JORR, Diduga Akibat Korsleting Mesin
Mobil Bermuatan Pertalite Terbakar di Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan
Bus Sudiro Tungga Jaya Ludes Terbakar di Jalur Tol Ungaran, Api Berasal dari Mesin
Bus Polres Muara Enim Pengangkut Vaksin Terbakar, 240 Dosis Vaksin Covid-19 Ludes

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini