Menyesal, Maling di Depok Kembalikan HP Curian dan Tulis Surat Permohonan Maaf

Kamis, 21 Maret 2019 20:04 Reporter : Nur Fauziah
Menyesal, Maling di Depok Kembalikan HP Curian dan Tulis Surat Permohonan Maaf Pencuri kembalikan hp ke pemiliknya. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Peristiwa unik terjadi di Depok. Seorang maling yang ketakutan akhirnya mengembalikan barang hasil curiannya ke tempat dia mencuri. Uniknya, si pencuri juga meninggalkan surat permintaan maaf pada korban yang merupakan ibu-ibu.

Surat itu ditemukan oleh salah seorang penjaga toko foto copy di Jalan Pitara, Pancoran Mas Depok. Surat itu ditemukan pada Rabu (20/1) sore. Pelaku menitipkan surat dan ponsel curian ke salah satu pegawai di foto copy tersebut. "Suratnya dititipkan ke teman saya. Setelah itu dia pergi," kata Wahid, penjaga foto copy, Kamis (21/3).

Pelaku diduga takut dan menyesal hingga akhirnya mengembalikan ponsel. Pemiliknya adalah seorang ibu-ibu yang saat kejadian sedang foto copy di lokasi. "Pelakunya bilang minta tolong dikembalikan HP nya ke ibunya. Dia juga bilang minta maaf," paparnya.

Penjaga foto copy mengaku tidak kenal dengan pelaku. Dia pun tidak mengetahui nama pelaku. Pelaku hanya datang menitipkan surat dalam amplop berisi HP merek Samsung.

Isi surat menyebutkan si pelaku menyesal. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Pelaku juga membubuhkan tanda tangan di akhir surat yang ditulis tangan tersebut.

Berikut isi surat yang ditulis pencuri tersebut

"Ibu sebelumnya, saya mohon maaf dari hati yang terdalam. Atas kehilafan saya telah mengambil HP ibu. Saya sangat menyesal kembali. HP ini saya kembalikan, dan saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya Harap ibu mau memaafkan, Atas kehilafan saya. Dan tidak akan diperpanjang permasalahan ini

NB: Atas segala kekurangan saya benar- benar menyesal. HP ini saya titipkan di tempat foto copy." [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini