Menpora surati PB PON & KONI minta usut tuntas ricuh di Polo Air

Selasa, 20 September 2016 15:44 Reporter : Supriatin
Menpora surati PB PON & KONI minta usut tuntas ricuh di Polo Air Menpora Imam Nahrawi. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mengirim surat kepada PB PON dan KONI Pusat agar segera mengusut tuntas insiden yang terjadi di venue polo air, komplek Stadion Si Jalak Harupat, Senin (19/9) sore. Menurut Imam, peristiwa itu sangat memalukan.

"Kami sudah kirim surat tadi pagi kepada PB PON dan KONI untuk mengusut tuntas peristiwa di Polo Air itu, siapa yang memulai. Malu lah kita, yang seharusnya ini jadi ajang prestasi malah telah jadi ajang gelut," ujar Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Imam juga mengaku telah memberikan peringatan kepada PB PON dan KONI agar tak main-main mendelegasikan wasit maupun juri dalam perhelatan PON. Sebab, pergelaran tersebut bukan berskala regional melainkan berskala nasional.

"Saya kira ini warning terakhir dari pemerintah kepada PB PON dan KONI agar betul-betul serius mendelegasikan wasit, juri untuk memimpin pertandingan agar berlaku adil, jujur tidak berpihak kepada siapa pun. Ini karena tekanan tertentu sehingga ada keinginan boikot dari beberapa provinsi, ini harus betul-betul ditindak," jelasnya.

Lebih lanjut, Imam juga meminta agar PB PON dan KONI menelusuri lebih jauh keterlibatan aparat keamanan dalam insiden tersebut.

"Seperti apa keterlibatan mereka itu, apakah murni mengamankan atau menjadi suporter. Saya kira harus diklasifikasikan dengan baik," ucap mantan Sekretariat Jenderal DPP PKB ini. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini