Melihat Aksi Polwan Polres Karawang Bersihkan Limbah Tumpahan Minyak Pertamina

Kamis, 15 Agustus 2019 23:35 Reporter : Bram Salam
Melihat Aksi Polwan Polres Karawang Bersihkan Limbah Tumpahan Minyak Pertamina Polwan Bersihkan Tumpahan Minyak Pertamina. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Polisi Wanita (Polwan) Polres Karawang, menggelar bakti sosial ikut membersihkan tumpahan limbah minyak di pesisir pantai Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang, sebagai bentuk kepedulian lingkungan yang tercecer limbah minyak akibat bocornya kilang eksplorasi sumur YYA-1 Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ diperiaran Karawang sejak 12Juli 2019.

Aksi bersih-bersih ini selain melibatkan Polwan juga Polri dan TNI juga ikut serta membersihkan oil spill sepanjang pantai, berbaur dengan masyarakat pantai yang sejak lama membersihkan tumopahan minyak.

"Sebagai rasa kepedulian, Polwan ikut serta turun membersihkan pantai dari tumpahan minyak, " kata AKP Kumisih, Kamis (15/8).

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan kegiatan ini selain melibatkan TNI-Polri juga melibatkan Polwan yang bertugas di Mapolres Karawang, sebagai rasa peduli pengayom masyarakat dalam kintribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan terdampak.

"Selain Polwan juga TNI-Polri ikut serta bersihkan ceceran minyak," katanya.

Pihak Pertamina akan memberikan ganti rugi kepada masyarakat terutama nelayan dan petambak
yang dirugikan akibat kehilangan mata pencaharian akibat tumpahan minyak. termasuk kerusakan tambak dan mangrove di pesisir Karawang. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Tumpahan Minyak Pertamina
  2. Karawang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini