Megawati Bicara Gelar Akademik: Saya Doktornya 9, 2 Profesor Mau Dikasih

Kamis, 11 Agustus 2022 15:35 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Megawati Bicara Gelar Akademik: Saya Doktornya 9, 2 Profesor Mau Dikasih Megawati Soekarnoputri. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bercerita mengenai banyaknya gelar akademik yang diberikan kepadanya. Bahkan, dia sampai bingung dengan gelar profesor yang dimilikinya.

"Saya ini contoh mau tahu, mau tahu profesor saya ada dua. Bingung saya sendiri waktu tahun '65 ya itu namanya politik, saya itu enggak boleh kuliah loh. Padahal saya pintar loh, di Padjajaran masuk psikologi enggak jadi juga, akhirnya suatu saat saya dikasih profesor di Universitas Pertahanan, orang pada banyak bingung juga nanya," kata Mega di KRI Dewaruci Kolinlamil TNI AL, Jakarta Utara, Kamis (11/8).

Mega menyebut, gelar yang diberikan kepadanya atas dasar jasanya saat memimpin RI. Dia pun mengklaim bukan bermaksud menyombongkan diri.

"Kenapa Bu Mega dapat profesor? ya mana saya tahu orang yang ngambil bukan saya, saya dikasih akhirnya karena dibilang karena kepemimpinan strategic saya berhasil menangani waktu wapres bisa keluar dari masa krisis dan lain sebagainya ini sama sekali tidak dalam taraf menyombongkan diri," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Ketua Umum PDIP ini lalu menjabarkan beragam gelar tinggi yang masih ngantre untuk dirinya. Mulai dari doktor hingga profesor.

"Maksud saya mbok contoh saya, 2 profesor lagi masih mau dikasih, saya doktornya 9, masih nunggu 5 lagi karena Covid, profesornya nunggu 1. Lah saya sendiri jadi bingung sebetulnya kalau dapat gituan sekolah apa ora," ujarnya.

"Terus mereka selalu meyakinkan saya ibu itu sudah sekolah, tapi sekolah lapangan, oh ya betul juga sih," ucap Megawati. [ray]

Baca juga:
Megawati Usul Syarat Tinggi Badan Calon Prajurit TNI Minimal 170 Cm
Profil 4 Kader PDIP Dikabarkan Jadi Menpan RB, Siapa Tepat?
Megawati Nilai Ratu Kalinyamat dan Dokter Soeharto Layak jadi Pahlawan Nasional
Ketika Megawati Semangati Ibu Hamil: Please Jangan Cengeng
Cerita Megawati Diajari Memasak yang Baik oleh Fatmawati Demi Cegah Stunting

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini