Masih Sakit, Risma Dipapah Tinjau Lokasi Jalan Gubeng Ambles

Kamis, 20 Desember 2018 14:24 Reporter : Moch. Andriansyah
Masih Sakit, Risma Dipapah Tinjau Lokasi Jalan Gubeng Ambles Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ©2018 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Dalam kondisi masih sakit, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaksakan diri meninjau lokasi Jalan Gubeng ambles meski dengan cara dipapah, Kamis (20/12).

Risma ingin mengetahui detail kondisi Jalan Gubeng ambles, setelah dua hari, terhitung sejak terjadinya peristiwa yaitu Selasa (18/12) malam hingga Rabu (19/12), absen dari aktivitasnya.

Didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, wali kota asal PDI Perjuangan ini melihat langsung kondisi jalan yang diduga ambles karena kesalahan teknis dari pengerjaan proyek basemen Rumah Sakit (RS) Siloam yang dikerjakan PT Nusa Kontruksi Enjiniring (NKE).

Sayang, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu enggan dimintai keterangan awak media terkait amblesnya Jalan Gubeng. "Saya ingin fokus dulu soal penyembuhan," jawab Risma singkat.

Sementara, Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk segera merecovery Jalan Raya Gubeng yang ambles seluas 100 x 30 meter dengan kedalaman 20 meter.

Wisnu menandaskan, pengerjaan jalan yang ambles, diusahakan bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur dan pemerintah pusat. Karena ini berkaitan dengan kekuatan biaya yang cukup besar.

"Kalau memungkinkan menggunakan beton penyangga, maka Pemkot akan meminta tim ahli untuk segera membuat detail enjiniring, desainnya seperti apa, baru dihitung biayanya. Minimal bisa untuk recovery setengah badan jalan," tandas politikus PDI Perjuangan ini. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini