KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Masih berpotensi amblas, Tol Palindra tetap diujicoba satu jalur

Senin, 19 Juni 2017 22:03 Reporter : Irwanto
Tol Palindra resmi diujicoba satu jalur. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengerjaan perbaikan di titik amblas sepanjang 30 meter di Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dihentikan, semalam. Tol ini resmi dibuka untuk jalur mudik hingga H+10 Lebaran.

Operasional ruas jalan tol Palindra itu berada di sesi satu Palembang-Pemulutan, Senin (19/6). Namun hanya satu jalur yang bisa digunakan.

Direktur Utama PT Hutama Karya, I Gusti Ngurah Putra mengungkapkan, perbaikan dihentikan demi keselamatan pemudik. "Untuk perbaikan di jalan amblas kita tunda dulu karena menyangkut keselamatan pemudik. Setelah masa mudik selesai baru dilanjutkan," ungkap Gusti, Senin (19/6).

Dia tidak menampik, jalan tersebut masih dimungkinkan terjadi amblas atau penurunan tanah. Apalagi dilintasi beban ganda, kendaraan pemudik dan alat berat proyek. Karena itu, Tol Palindra hanya bisa dilewati satu arah, yakni dari Palembang menuju Indralaya, sedangkan rute sebaliknya tetap melintas di jalan umum.

"Sepanjang 30 meter itu (lokasi amblas) ada potensi turun lagi, kita tidak bisa prediksi. Makanya alat-alat kelengkapan disiapkan, operator disiagakan di sana," ujarnya.

Manajer Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo menambahkan, tol tersebut baru bisa dilintasi kendaraan pribadi dan angkutan umum dengan kecepatan maksimal 80 kilometer per jam. Untuk keamanan, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian.

"Kami minta pengertian pengendara dengan kondisi saat ini. Setelah ujicoba selesai, baru kita tuntaskan perbaikan," ucapnya. [noe]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.