KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Maling nekat gasak mobil milik anggota polisi

Senin, 9 Januari 2017 12:59 Reporter : Adi Nugroho
ilustrasi pencurian mobil. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Seorang pencuri nekat menggasak mobil milik keluarga anggota polisi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/1) dini hari. Pelaku berinisial T berhasil tertangkap setelah kejar-kejaran dengan anggota polisi tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan, pelaku menggasak sebuah mobil pikap jenis Suzuki Carry B 9706 FAD milik Muhammad Soleh di Kampung Cabang Pulobambu RT02/RW03, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya sekitar pukul 03.30 WIB.

"Korban memberitahu kepada anaknya Briptu DA, bahwa mobil losbak (pikap) dicuri dan meminta agar anaknya mencegat di Sukatani," kata Kunto, Senin (9/1).

Sekitar pukul 04.30 WIB, ternyata mobil yang dicuri itu melintas. Tanpa pikir panjang, bintara polisi tersebut melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Sampai di Kali Ulu, Briptu D memepet agar pelaku berhenti.

"Namun pelaku tidak mau berhenti tetapi malah menambah kecepatannya menuju arah Karawang, sampai di Jalan Rengas Bandung ada bus berputar arah dan pelaku menabrak bus tersebut," ujarnya.

Tak ingin buronannya kabur, Briptu D berteriak maling. Teriakan itu membuat pelaku panik dan kabur meninggalkan mobil curiannya. Di saat bersamaan, warga turut melakukan pengejaran, bahkan sempat mendapatkan ancaman penembakan dari pelaku.

"Pelaku tertangkap setelah terkepung oleh warga, dan sempat menjadi bulan-bulanan, sebelum dibawa ke kantor polisi," katanya.

Kini, tersangka mendekam di sel tahanan Polsek Sukatani, dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancamannya hukuman penjara di atas lima tahun. Barang bukti yang disita adalah mobil hasil curian.

[noe]

Topik berita Terkait:
  1. Curanmor

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.