Makna Pujian Prabowo kepada Jokowi

Kamis, 21 Oktober 2021 12:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Makna Pujian Prabowo kepada Jokowi jokowi dan prabowo di stasiun MRT. ©2019 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memuji keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang pertahanan. Prabowo menilai Jokowi punya keputusan cemerlang di bidang tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, sejak awal menjabat Menhan, Prabowo kerap berbagi ide tentang konsep pertahanan dengan presiden.

Konsep Jokowi tentang pertahanan negara kepada Prabowo disambut baik oleh Ketum Gerindra tersebut. Kemudian, ide Jokowi dikolaborasi oleh Prabowo dan kini diimplementasikan di lapangan.

"Jadi pada awal Pak Prabowo menjabat sebagai menteri pertahanan Pak Prabowo kemudian dipanggil oleh Pak Jokowi, nah di situ sebenarnya konsep pertahanan itu adalah sharing antara ide Pak Jokowi yang kemudian ditambah oleh Pak Prabowo dan di implementasikan di lapangan," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10).

Menurut Wakil Ketua DPR ini, pujian cemerlang Prabowo kepada Jokowi tidak mengada-ngada. Sebab, hasilnya sekarang sudah berbuah baik.

"Sehingga apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak mengada-ngada, kita lihat hasilnya sekarang itu dengan kolaborasi dan ide-ide cemerlang yang di implementasikan di lapangan kemarin kita sudah lihat kekuatan militer Indonesia itu di Asia ini dapat urutan paling baik lah," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memuji keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang pertahanan. Menurutnya, upaya mengalokasikan anggaran yang memadai untuk sektor pertahanan dan keamanan dan mendorong pembentukan komponen cadangan (komcad) adalah keputusan cemerlang.

"Keputusan-keputusan beliau banyakkan cemerlang. Harus saya akui. Saya bukan ngotot ini," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10).

"Beliau kasih komcad, beliau kasih anggaran terbesar pertahanan. Jadi semangat kita akan membangun Indonesia menjadi negara yang seharusnya," imbuh dia.

Baca juga:
Jokowi Revisi Susunan Panitia G20
Jokowi Tekankan Pentingnya Hilirisasi dan Industrialisasi Kelapa Sawit
Tujuh Tahun Pemerintahan Jokowi, Mahasiswa Gelar Aksi di Jakarta
Jokowi Minta Kapolri Peringatkan Bawahan Tak Alergi Kritik
CEK FAKTA: Hoaks Video Presiden Jokowi Nyatakan Siap Masa Jabatan 3 Periode

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini