Mahasiswa KKN UGM Ditemukan Tewas di Sungai Rungan Palangka Raya

Senin, 12 Agustus 2019 23:53 Reporter : Ya'cob Billiocta
Mahasiswa KKN UGM Ditemukan Tewas di Sungai Rungan Palangka Raya Ilustrasi

Merdeka.com - Penyelam tradisional asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berhasil menemukan mayat mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di dasar Sungai Rungan, Senin (12/8) sekitar pukul 18.40 WIB. Pencarian tersebut juga dibantu sejumlah tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Lembaga Adat dan masyarakat di daerah itu.

"Sekitar 12 jam pencarian dilakukan oleh pihak tim gabungan, dan akhirnya korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi," kata Camat Bukit Batu Erwin kepada wartawan.

Erwin mengatakan, jenazah Ricky Dwi Hari Yanto ditemukan di dasar sungai oleh seorang penyelam asal Kota Palangka Raya. Usai dievakuasi, korban dibawa ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan penanganan oleh tim dokter forensik setempat.

"Mayatnya ditemukan bukan dalam keadaan mengambang, tapi ditemukan di dasar sungai mas," lanjutnya.

Erwin mengungkapkan, penemuan jasad mahasiswa asal Dusun Kraja Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kali Baru, Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur itu tidak jauh dari tempat tenggelamnya korban.

"Dari jarak dia tenggelam dan ditemukan itu diperkirakan sekitar 20-30 meter saja. Kini jenazah sudah berada di rumah sakit doris," bebernya.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa korban saat ini masih menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Palangka Raya AKP Hemat Siburian membenarkan mengenai kabar ditemukannya mahasiswa UGM yang tenggelam di DAS Rungan.

"Benar mas korban sudah ditemukan dan jenazah yang bersangkutan sudah kami evakuasi serta di bawa ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya," tegasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. UGM
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini