Mabes Polri sudah siapkan panitia pelantikan Kapolri

Jumat, 16 Januari 2015 17:42 Reporter : Mustiana Lestari
Mabes Polri sudah siapkan panitia pelantikan Kapolri Ronny F Sompie. ©2014 merdeka.com/dede rosyadi

Merdeka.com - Mabes Polri masih ogah membenarkan perihal pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny Sompie mengatakan belum mendengar kabar tersebut, meskipun Kabareskrim Polri sendiri telah membenarkannya.

"Belum ada pergantian ataupun surat keputusan. Saya belum dapat, belum ada. Keadaan sekarang pun tidak ada perang bintang atau tidak ada kisruh perpecahan," kata dia kepada merdeka.com lewat sambungan telepon, Jumat (16/1),

Namun anehnya, dia mengaku pihak Mabes Polri sudah mempersiapkan panitia pelantikan Kapolri mendatang. Rapat tersebut langsung atas instruksi Kapolri Jenderal Sutarman.

"Rapat pimpinan di Mabes Polri itu rencana berkaitan dengan serah terima jabatan Kapolri. Itu sudah rapat-rapat. Hanya rapat itu saja tidak ada yang lain" sambung Ronny.

Ronny menyebut bahwa rapat tersebut dilakukan karena presiden telah menunjuk calon Kapolri, yaitu Komjen Pol Budi Gunawan.

"Penetapan calon Kapolri adalah hak prerogatif presiden dan sudah menunjuk calon jadi perlu disiapkan. Panitia sudah siap," jawab Ronny.

Desakan pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri makin menguat, meskipun KPK telah menetapkan Komjen Budi sebagai tersangka rekening mencurigakan. Hal ini makin jelas karena Jokowi sampai saat ini belum menentukan sikap atas calonnya tersebut. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini