Libatkan Vanessa Angel, Mucikari ES dan TN Patok Tarif Rp 25-100 juta

Senin, 7 Januari 2019 12:22 Reporter : Erwin Yohanes
Libatkan Vanessa Angel, Mucikari ES dan TN Patok Tarif Rp 25-100 juta vanessa angel. ©2019 kapanlagi.com

Merdeka.com - Polisi terus mendalami kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel dan juga model Avriella Shaqqila. Dua orang mucikari, ES dan TN diamankan polisi di sebuah hotel Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyatakan penyidik sudah mendapatkan banyak bukti untuk mengungkap jaringan prostitusi online di kalangan artis. Luki mengungkapkan, bukti yang sudah dimiliki berupa nama, foto hingga transaksi.

"Kami sudah memiliki bukti berupa foto, nama dan hasil transaksi. Untuk tarifnya cukup besar, ada yang Rp 100 juta, Rp 80 juta, Rp 50 juta dan yang paling kecil Rp 25 juta," ujar Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (7/1).

Luki menuturkan bisnis prostitusi online yang dilakukan oleh kedua mucikari tersebut sudah sejak 2017. Pihaknya juga masih mengejar beberapa DPO (Daftar Pencarian Orang) terkait kasus prostitusi online tersebut.

"Hasil pengembangan, transaksi atas prostitusi online tersebut terjadi di semua kota. Bahkan luar negeri juga ada," kata Luki.

Seperti diketahui, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, berdasarkan pengembangan yang dilakukan, diketahui ada 45 artis yang terlibat prostitusi online di bawah asuhan dua muncikari ES dan TN.

"Saya sampaikan di sini memang betul ada, kami melakukan penyidikan kasus prostitusi online dan sudah ada dua tersangka dan sudah ada dua yang kita tahan dan dua yang kita proses sementara. Kemarin sudah kami ambil keterangan dan tadi malam tim penyidik sudah melakukan pengembangan, bukan cuma dua tapi ada 45 oknum artis yang terlibat langsung di 2 mucikari ini dengan tugasnya masing," katanya di Polda Jatim, Senin (7/1).

Tak cuma itu, pihaknya juga mengaku sudah memegang 100 nama model majalah Popular yang juga masuk jaringan prostitusi online ES dan TN.

"Nama-nama kita sudah pegang ada 100 nama dari majalah Popular, iklan dll," katanya.

Menurutnya, ES dan TN memiliki tugas masing-masing dalam jaringan prostitusi online tersebut. Karena itu, polisi masih terus mengembangkan kasus seperti Vanessa Angel. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini