Lawan Kotak Kosong, Paslon Ony-Dwi Nyaris Menang Mutlak di Pilkada Ngawi

Rabu, 9 Desember 2020 19:01 Reporter : Erwin Yohanes
Lawan Kotak Kosong, Paslon Ony-Dwi Nyaris Menang Mutlak di Pilkada Ngawi Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) nyaris menang mutlak. Hal itu sesuai hitung cepat atau quick count versi Kesbangpol Ngawi sekitar pukul 17.15 WIB, Rabu (9/12).

Dari data Kesbangpol Ngawi, warga yang menggunakan hak pilih mencapai 531.595 orang dari DPT 686.775 pemilih. Sedangkan suara sah mencapai 93,94 persen atau 499.393 pemilih. Sementara suara tidak sah mencapai 6,06 persen atau 32.202 suara.

OK mendulang suara mutlak 94,41 persen atau 471.464 suara. Sedangkan lawannya, kotak kosong hanya mendapatkan 5,59 persen atau 27.929 suara.

Ony mengatakan perolehan Pilkada Ngawi sesuai dengan target yang dipasang termasuk partisipasi pemilih mencapai 77,4 persen.

"Alhamdulilah kemenangan ini sebagai kesuksesan yang luar biasa seluruh warga Ngawi, termasuk terima kasih kepada tim kampanye para relawan," terang Ony Anwar.

Ia katakan, perjalanan Pilkada Ngawi berlangsung kondusif dan bersinergi antara pemilih satu dengan lainnya. Ony pun mencatat pada pemungutan suara yang sudah dihelat terpantau cukup terkendali sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Harapannya Pilkada ini tidak menjadi klaster baru penularan corona.

"Sekali lagi kami bersama Mas Antok mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk KPU Ngawi, demikian juga Bawaslu maupun TNI dan Polri yang sudah melaksanakan Pilkada sesuai dengan prosedur," pungkasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini