Lantik tiga Kapolda, Kapolri ingatkan sumpah jabatan

Rabu, 29 November 2017 10:42 Reporter : Nur Habibie
Lantik tiga Kapolda, Kapolri ingatkan sumpah jabatan Sertijab Kapolda Sulawesi Selatan. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan sekaligus pelantikan terhadap Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Muktiono. Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Didi Haryono yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Erwin Triwanto.

Selanjutnya, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Didid Widjanardi yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Sam Budigusdian. Lalu, Irjen Pol Muktiono dilantik sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri serta Irjen Sudjarno yang dipercaya sebagai Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri. Kapuslitbang Kombes Pol Indro Wiyono dan Kepala Pelayanan Markas Polri Kombes Pol Yudi Amsyah.

Selain memimpin upacara tersebut, Tito juga langsung memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan.

"Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Usai melakukan sumpah serah terima jabatan, Tito menuturkan banyak konsekuensi yang harus diterima oleh anak buahnya tersebut.

"Apabila melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," tuturnya.

Dalam acara serah terima jabatan yang sekaligus pelantikan juga dihadiri oleh Irwasum Komjen Pol Eko Putut Bayu Seno, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kabaharkam Komjen Pol Moechgiyarto, Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubianto, Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, dan beberapa pejabat polri lainnya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini