Lampu Merah Jakarta Mati Akibat Listrik Padam, Pengendara Diimbau Ekstra Hati-hati

Minggu, 4 Agustus 2019 20:57 Reporter : Ronald
Lampu Merah Jakarta Mati Akibat Listrik Padam, Pengendara Diimbau Ekstra Hati-hati Simpangan Patung Tani Gelap Gulita. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Sebagian wilayah di Jakarta masih terdampak pemadaman listrik. Hal ini membuat lampu merah di jalanan Ibu kota ikut mati sejak siang hari.

Pantauan merdeka.com di sekitar Patung Tugu Tani, Jakarta Pusat, lampu lalu lintas padam. Begitu pula dengan lampu penerangan di sekitar lokasi.

Empat petugas dari kepolisian dan 2 dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta tampak turun tangan mengatur lalu lintas. Mereka secara bergantian membuka tutup arus baik dari arah Patung Kuda ke arah Senen, maupun dari Cikini ke arah Stasiun Gambir.

"Ya ganti-gantian. Jadi misal dari Cikini sudah ramai kita buka dan di sana (dari arah Patung Kuda) ditutup," kata Bripka Chris saat ditemui di lokasi, Minggu (4/8) malam.

©2019 Merdeka.com/Ronald

Dia mengaku harus ekstra hati-hati dalam mengatur lalu lintas. Sebab, penerangan di sekitar lokasi sangat minim.

"Ya di sini kan gelap, jadi kita modalkan pluit dan lampu (tongkat berlampu merah) ini. Jadi kalau mau buka koordinasi pluit dengan petugas Dishub di sana yang jaga dari arah Patung Kuda," katanya.

Dia mengimbau seluruh pengguna jalan lebih sabar dan hati-hati dalam berkendara karena sejumlah lokasi di Jakarta masih gelap gulita.

"Ya mau di mana pun, kalau ada pertigaan ataupun simpanan pelan saja, ikuti arahan dari petugas yang berjaga," pungkasnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Listrik Padam
  2. Mati Lampu
  3. Jakarta
  4. PLN
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini