Better experience in portrait mode.
Kronologi Kapal Wisata di Labuan Bajo Terbakar Saat Mengantar Wisatawan

Kapal Wisata Terbakar di Labuan Bajo

Kronologi Kapal Wisata di Labuan Bajo Terbakar Saat Mengantar Wisatawan Kapal sea safari terbakar dekat Pulau Penga dan Pulau Papagarang, Sea Safari, sebuah kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar dekat Pulau Penga dan Pulau Papagarang, Kamis (2/5).

Dalam video amatir yang beredar, terlihat kobaran api melahap kapal wisata Sea Safari. Asap tebal membubung tinggi dari kapal naas tersebut. Tampak petugas dari Polairud Labuan Bajo berusaha mengevakuasi penumpang dan awak kapal wisata Sea Safari yang terbakar.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran dan jumlah awak kapal wisata Sea Safari yang berada di dalamnya masih belum diketahui. Sebelumnya, insiden kapal wisata juga terbakar di Labuan Bajo terjadi pada kapal pinisi bernama Carpe Diem. Kapal itu terbakar di perairan Pulau Siaba, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu, 3 Februari 2024 lalu.

Kapal wisata Carpe Diem saat terbakar mengangkut dua turis asal Kanada dan empat orang kru. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Penahanan Pegi Setiawan Diperpanjang 40 Hari

Penahanan Pegi Setiawan Diperpanjang 40 Hari

Penahanan Pegi Setiawan diperpanjang selama 40 hari ke depan dari 11 Juni hingga 20 Juli 2024.

Akun media sosial Pegi Setiawan menjadi salah satu alat bukti dalam kasus pembunuhan Vina dan Rizki di Cirebon.

Pemeriksaan tambahan dilakukan terhadap kepemilikan akun Facebook milik Pegi Setiawan, yang diakui olehnya sebagai miliknya sendiri.

Kepolisian berkomitmen untuk memberikan kabar terbaru mengenai penanganan kasus ini dan akan segera menyerahkan berkas perkara ke Kejaksaan Tinggi Jabar.

Geser👉
Asisten Hasto PDIP Tidak Kenal Harun Masiku

Asisten Hasto PDIP Tidak Kenal Harun Masiku

Asisten Hasto PDIP mengaku tidak kenal Harun Masiku, tersangka kasus korupsi yang masih buronan.

Kusnadi, staf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, juga mengaku tidak pernah berhubungan dengan Harun Masiku dan membantah dugaan keterlibatannya dalam membuang handphone Harun Masiku.

Meskipun tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK, Kusnadi akan tetap kooperatif terhadap proses hukum dan menghadiri pemeriksaan yang dijadwalkan ulang.

Kusnadi melaporkan tindakan penyitaan dokumen dan handphone oleh penyidik KPK ke Bareskrim Polri, namun laporan tersebut tidak diterima dan disarankan untuk mengajukan praperadilan atas penyitaan tersebut.

Geser👉
Luhut: Lulusan Akmil yang Hanya Mengerti Kata Siap dan Laksanakan, Kini Bergelar Profesor Kehormatan

Luhut Binsar Pandjaitan Dianugerahi Gelar Profesor Kehormatan

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, dianugerahi gelar Honorary Professor (Profesor Kehormatan) oleh Tsinghua University China.

Gelar tersebut diberikan atas kontribusinya dalam mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan China.

Luhut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah China dan berharap persahabatan kedua negara semakin kokoh.

Luhut berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bangsa Indonesia demi mempersiapkan era Indonesia Emas 2045.

Geser👉
Viral Keluarga Diduga Disekap Polisi dalam Hotel di Medan, Begini Penjelasan Polda Sumut

Viral Keluarga Disekap Polisi di Medan

Sebuah video tentang keluarga yang diduga disekap oleh oknum polisi di Hotel Grand City Hall, Medan, Sumatera Utara, viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terdengar suara seorang pria yang marah karena polisi membawa anak di bawah umur saat penangkapan. Namun, Kabid Humas Polda Sumut menjelaskan bahwa tindakan polisi bukanlah penyekapan melainkan penyelidikan tindak pidana narkotika.

Polda Sumut menyatakan bahwa keluarga yang diduga disekap bukanlah tersangka dalam kasus produksi pil ekstasi. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, tidak ditemukan fakta dugaan keterlibatan suami istri tersebut. Kelima tersangka yang ditangkap terkait kasus produksi pil ekstasi adalah orang lain.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus-kasus sebelumnya yang berhasil diungkap oleh polisi. Keluarga yang sempat diduga disekap telah mencabut laporan dan kasus tersebut dinyatakan selesai.

Geser👉
10 Orang Ini Dicegah ke Luar Negeri dalam Kasus Korupsi Lahan di Rorotan

10 Orang Ini Dicegah ke Luar Negeri dalam Kasus Korupsi Lahan di Rorotan

KPK telah mengajukan larangan bepergian ke luar negeri kepada 10 orang terkait kasus korupsi lahan di Rorotan, Jakarta Utara.

Identitas 10 orang tersebut diantaranya pihak Swasta berinisial ZA, Karyawan Swasta MA, Manager PT CIP dan PT KI berinisial DBA dan PS, Notaris JBT, Advokat SSG, Wiraswasta LS, M, dan FA.

Mereka dicegah bepergian selama enam bulan ke depan terhitung sejak kemarin.

KPK belum memberikan detail lebih lanjut mengenai penyidikan kasus ini dan pihak tersangka yang terkait.

Geser👉
Terungkap, Perampok Toko Jam Mewah di PIK 2 Tangerang Lakukan Hal Ini Sebelum Beraksi

Tersangka Perampokan Toko Jam Tangan Mewah di PIK 2 Tangerang Ditangkap Setelah Mempelajari Lokasi

Tiga tersangka perampokan toko jam tangan mewah di PIK 2 Tangerang berhasil ditangkap setelah mempelajari lokasi sebelum beraksi.

Dalam rekaman CCTV, salah satu tersangka terlihat berpura-pura menjadi pembeli sebelum melakukan perampokan.

Tersangka mengakui telah melakukan survei selama 3 minggu sebelum kejadian dan berhasil merampok 18 unit jam tangan mewah dengan kerugian senilai Rp12,85 miliar.

Ketiga tersangka ditangkap di tempat yang berbeda-beda dan dijerat dengan pasal yang sesuai dengan perbuatannya.

Geser👉
Cara Badang Pangan Nasional Menjamin Mutu dan Kualitas Pangan

Badan Pangan Nasional Tingkatkan Kualitas Pengawas Keamanan Pangan

Badan Pangan Nasional berkomitmen meningkatkan kualitas tenaga pengawas keamanan pangan segar melalui Bimtek Pengawasan Keamanan Pangan Segar di Bogor.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama 5 hari dan melibatkan 35 peserta dari 33 provinsi di Indonesia, yang akan dibekali pengetahuan tentang keamanan pangan, regulasi, dan tindak lanjut hasil pengawasan.

Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor untuk melatih peserta dari berbagai penjuru Indonesia, dengan harapan mereka dapat memperkuat pengawasan keamanan pangan segar di wilayah masing-masing.

Dengan adanya bimtek ini, Badan Pangan Nasional berupaya mewujudkan sistem pengawasan keamanan pangan segar yang komprehensif dan memastikan pemenuhan keamanan pangan demi kehidupan manusia yang aman.

Geser👉
Polemik Anang Nyanyi Usai Laga Timnas, Ini kata Menpora Dito Ariotedjo

Polemik Penampilan Anang & Friends Usai Laga Timnas

Penampilan Anang & Friends usai laga Timnas Indonesia menuai polemik.

Menpora Dito Ariotedjo memberikan tanggapan terkait penampilan tersebut.

Anang dan Ashanty menjelaskan bahwa mereka diundang sebagai pendukung acara untuk menyanyikan beberapa lagu yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Anang dan Ashanty merasa sedih karena penampilan mereka menjadi bahan cibiran publik.

Geser👉
Kelompok Masyarakat Sipil Dukung DKPP dalam Menjaga Integritas Penyelenggara Pemilu

Kelompok Masyarakat Sipil Dukung DKPP dalam Menjaga Integritas Penyelenggara Pemilu

Koalisi Masyarakat Sipil meminta DKPP untuk berpihak pada korban kekerasan terhadap perempuan dalam kasus yang sedang ditangani.

Mereka mendukung DKPP dalam menjaga integritas, kehormatan, kemandirian, dan kredibilitas penyelenggara pemilu melalui penegakan kode etik dan pedoman perilaku.

Perilaku, sikap, dan tindak tanduk penyelenggara pemilu menjadi perhatian penting dalam demokrasi, dan kekerasan terhadap perempuan adalah pelanggaran berat terhadap kode etik.

DKPP diharapkan menjatuhkan putusan optimal untuk menciptakan lingkungan pemilu yang steril dari kekerasan terhadap perempuan.

Geser👉
Bareskrim Tolak Laporan Staf PDIP soal Penyitaan KPK

Bareskrim Tolak Laporan Staf PDIP soal Penyitaan KPK

Bareskrim Polri menolak laporan polisi yang dilayangkan staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal penyitaan dokumen dan handphone yang dilakukan penyidik KPK.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus mengungkapkan bahwa Bareskrim menyarankan mereka untuk menempuh praperadilan terlebih dahulu.

Gugatan praperadilan akan menguji tindakan penyidik KPK yang menyita dokumen dan handphone, dan putusan praperadilan akan diikuti langkah hukum selanjutnya.

Jika gugatan dikabulkan, putusan tersebut akan menjadi dasar laporan polisi terhadap tindak pidana penyidik KPK. Kusnadi dan Hasto juga dapat mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum dan/atau peradilan umum setelah praperadilan.

Geser👉
Presiden Jokowi Minta PON XXI Tepat Waktu

Presiden Jokowi Minta PON XXI Tepat Waktu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar penyelenggaraan PON XXI Aceh dan Sumatera Utara tepat waktu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa target pembangunan venue PON selesai pada akhir Juli.

Dito memastikan venue pertandingan akan selesai akhir Juli dan bisa langsung digunakan oleh beberapa cabang olahraga.

PON XXI Aceh dan Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 8 September-20 September 2024.

Geser👉
Prabowo: Israel akan Sangat Terkucil Bila Tidak Memberi Gencatan Senjata ke Palestina

Prabowo Minta Israel Memberi Gencatan Senjata ke Palestina

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Israel memberikan gencatan senjata kepada Palestina.

Negara-negara di Eropa dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengakui dan mendukung Palestina.

Prabowo optimis bahwa dukungan global akan membuat Israel terkucil jika tidak menghentikan serangan terhadap rakyat Palestina.

Konferensi tingkat tinggi 'Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza' di Yordania membahas situasi di Gaza, Palestina.

Geser👉