KPU tetapkan dua pasangan Pilkada Karanganyar 2018

Selasa, 13 Februari 2018 03:01 Reporter : Arie Sunaryo
Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2018. Penetapan pasangan calon tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka pengumuman di kantor KPU Karanganyar, Senin (12/2).

Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho mengatakan, kedua pasangan calon yang telah ditetapkan adalah Juliyatmono-Rober Christanto dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Mereka dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan usai pengecekan berkas administrasi dan tes kesehatan beberapa waktu lalu.

"Iya betul, kedua lolos dan kita tetapkan. Tahapan berikutnya besok pagi pengundian nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar," ujar Sri Handoko.

Dalam pengundian tersebut, KPU mengundang pendukung pasangan masing-masing 50 orang. Kemudian instansi terkait sekitar 50, ditambah panitia sekitar 50 orang. Terkait teknis pengundian nomor urut, pasangan Juliyatmono-Rober sebagai pendaftar pertama, akan diberikan kesempatan pertama mengambil undian.

Usai pengundian nomor urut, tahapan selanjutnya adalah persiapan kampanye yang dimulai tanggal 15 Februari. Pada Minggu, tanggal 18 juga akan dilakukan kampanye damai serentak di seluruh Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Juliyatmono yang berpasangan dengan kader PDIP, Rober Christanto didukung oleh 7 partai politik. Yakni PDIP, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, PKB, Partai Hanura dan PAN. Sedangkan Wakil Bupati Rohadi Widodo yang berpasangan dengan pengusaha Ida Retno Wahyuningsih didukung oleh PKS dan Partai Gerindra. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini