KPK tetapkan Ketua DPRD Kota Malang tersangka korupsi

Kamis, 10 Agustus 2017 12:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin
ketua dprd malang arif wicaksono. ©2017 google

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Ketua DPRD Kota Malang M. Arief Wicaksono sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek di Pemerintahan Kota Malang, Jawa Timur. Penetapan tersangka dibarengi dengan beberapa penggeledahan di kantor pemerintahan Kota Malang.

"Benar (Ketua DPRD Kota Malang M Arief Wicaksono sudah ditetapkan sebagai tersangka)," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Kamis (10/8).

Tetapi dia belum mau menuturkan lebih rinci terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Arief. Tidak hanya itu, KPK juga turut menjerat pejabat Pemkot Malang hingga pihak swasta dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

"KPK sudah tetapkan beberapa org tersangka dari unsur legislatif, Pemkot dan swasta di kasus tersebut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Sejak kemarin, penyidik lembaga antirasuah telah melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi. Mulai dari Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang, Kantor Wali Kota hingga DPRD Malang.

Febri menyebut, dari penggeledahan di sejumlah lokasi itu, penyidik KPK menyita sejumlah dokumen, mulai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta yang terkait dengan proyek di wilayah Kota Malang.

Selain dokumen, tambah Febri, penyidik KPK juga turut menyita hand phone (HP) sejumlah pejabat yang diduga terlibat dalam kasus ini. "Kegiatan di lapangan masih dilakukan, sehingga informasi yang lebih spesifik belum dapat kami ungkapkan," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.