Better experience in portrait mode.
KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi di PT Amarta Karya

Tim KPK Menetapkan 2 Tersangka Baru dalam Kasus Korupsi di PT Amarta Karya

KPK sedang mengembangkan penyidikan perkara dugaan korupsi proyek fiktif di PT Amarta Karya (Persero).

Tim penyidik KPK telah menetapkan dua tersangka baru dalam perkara tersebut, namun identitas dan peran mereka belum diumumkan.

Kasus ini bukan kasus baru, sebelumnya telah ada dua orang yang terbukti bersalah dan divonis hukuman penjara serta membayar denda dan uang pengganti.

Proses penyidikan masih berjalan dan KPK akan mengumumkan lebih lanjut setelah proses penyidikan selesai. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Virgoun dan Teman Perempuannya Jadi Tersangka Narkoba, Bakal Direhab?

Virgoun dan Teman Perempuannya Jadi Tersangka Narkoba

Musisi Virgoun dan teman perempuannya ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika.

Polisi sedang berkoordinasi dengan BNNP terkait asesmen rehabilitasi yang akan dilakukan.

Kru band Virgoun ditangkap sebagai pemasok narkoba setelah memberikan sabu kepada Virgoun.

Rekomendasi asesmen BNNP akan menjadi dasar tindakan polisi terhadap tersangka. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Polisi Bakal Periksa Seluruh Kru Band Last Child Terkait Kasus Narkoba Virgoun

Polisi Periksa Kru Band Last Child Terkait Kasus Narkoba Virgoun

Polisi akan memeriksa seluruh kru band Last Child terkait kasus narkoba yang menjerat penyanyi Virgoun.

Virgoun mengakui sebagai pengguna aktif narkotika jenis sintetis, dengan pemasok sabu berinisial B.

Penetapan Virgoun dan teman wanitanya sebagai tersangka dilakukan setelah penangkapan di sebuah rumah kos di Jakarta Selatan.

Kasus masih dalam pengembangan, sementara rencana rehabilitasi Virgoun menunggu hasil koordinasi dengan BNNP DKI Jakarta.

Geser👉
SYL Blak-blakan Istrinya Terima Uang Bulanan Rp30 Juta dari Kementan, Akui Dapat Jatah Sejak Jadi Gubernur

SYL Blak-blakan Istrinya Terima Uang Bulanan Rp30 Juta dari Kementan

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengakui istrinya; Ayunsri Harahap mendapatkan uang bulanan dari Kementerian Pertanian (Kementan) mencapai Rp30 juta.

SYL mengakui bahwa uang bulanan yang diterima oleh istrinya adalah hal yang wajar dan sesuai prosedur di Kementan. Istrinya juga mendapat jatah saat SYL menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada saat sidang perkara gratifikasi dan pemerasan di Kementan, SYL mengakui bahwa sumber uang tersebut berasal dari Anggaran Rumah Tangga (ART) dirinya sebagai Mentan.

SYL menjelaskan bahwa uang bulanan yang diterima oleh istrinya adalah sesuai dengan protap pejabat termasuk gubernur. Hal ini membuatnya yakin bahwa hal tersebut resmi.

Geser👉
SYL Bantah Ancam Eselon I dengan Sharingan Dana

SYL Bantah Ancam Eselon I dengan Sharingan Dana

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) membantah memberikan ancaman kepada pejabat eselon I terkait sharingan dana.

SYL mengungkapkan bantahannya saat menjadi saksi dalam sidang perkara gratifikasi dan pemerasan di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat.

Hakim sempat heran dengan bantahan SYL karena saksi-saksi sebelumnya mengaku adanya ancaman tersebut.

SYL mengaku tidak mengetahui adanya sharingan dana dan tidak pernah mengancam para pejabat eselon I.

Geser👉
Istri Kapolsek Ditinggalkan dan Jadi Tukang Ojek

Istri Kapolsek Ditinggalkan dan Jadi Tukang Ojek

Kasus seorang wanita yang ditelantarkan suaminya yang menjabat kapolsek di Banyuasin, Sumatera Selatan, viral dan menghebohkan warganet.

Wanita tersebut harus bekerja sebagai tukang ojek untuk menghidupi tiga anaknya karena suaminya suka berselingkuh dan tidak memberikan nafkah lahir dan batin.

Polres Banyuasin telah merespons kasus ini dengan menonaktifkan suami wanita tersebut dari jabatannya sebagai kapolsek selama proses pemeriksaan.

Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap kebenarannya dan wanita tersebut berharap mendapatkan keadilan atas nasib yang dialaminya.

Geser👉
Polisi Tangkap Penyedia Narkoba untuk Virgoun

Total Ada Tiga Tersangka dalam Kasus Narkotika

Polisi berhasil menangkap penyedia narkoba jenis sabu untuk musisi Virgoun Tambunan Putra, total ada tiga tersangka dalam kasus tersebut.

Polisi telah menetapkan Virgoun dan teman wanitanya sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara. Mereka dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Musisi Virgoun mulai komunikatif setelah penangkapan. Kondisi kesehatan Virgoun dan teman wanitanya dalam keadaan baik.

Polisi telah mengantongi identitas pemasok narkotika kepada Virgoun dan teman wanitanya. Kepolisian masih memburu pemasok tersebut.

Geser👉
Pemaku & Penganiaya Kucing Liar di Pohon Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

Pemaku & Penganiaya Kucing Liar di Pohon Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

Pemaku dan penganiaya kucing liar di pohon akhirnya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Aksi pelaku sebelumnya viral karena menganiaya dan memaku kucing liar di sebuah pohon.

Penyidik telah meningkatkan status kasus tersebut ke tahap penyidikan atas penganiayaan terhadap kucing secara sadis di lingkungan perumahan Puncak Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Kasus ini mendapat perhatian luas dari masyarakat dan pemerhati satwa, yang berharap hukum dapat ditegakkan dengan tegas untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Geser👉
Event MotoGP Mandalika Butuh 13 Izin Jokowi: Lemas

Event MotoGP Mandalika Butuh 13 Izin Jokowi: Lemas

Presiden Jokowi menyentil soal perizinan penyelenggaraan event di Indonesia, seperti MotoGP Mandalika yang harus mengurus 13 izin dan rekomendasi.

Event MotoGP Mandalika di NTB membawa dampak ekonomi sebesar Rp4,3 triliun dan menyerap ribuan tenaga kerja serta UMKM Indonesia.

Jokowi menyebut Singapura dengan mudahnya menggelar konser musik Taylor Swift dan Coldplay, sedangkan Indonesia hanya satu hari.

Jokowi berharap proses perizinan event di Indonesia semakin mudah dengan digitalisasi proses perizinan yang mampu memotong birokrasi.

Geser👉
OTT Berhasil Cegah Korupsi Besar

OTT Berhasil Cegah Korupsi Besar

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang kerap digunakan penyidik KPK cukup sukses dalam mengungkap kasus korupsi besar.

Novel Baswedan menyindir Alexander Marwata yang menganggap OTT hanya sebagai hiburan, menunjukkan ketidaktahuan Marwata tentang strategi pemberantasan korupsi.

Novel Baswedan juga menyoroti bahwa Marwata, sebagai pimpinan KPK selama hampir sembilan tahun, tidak melaksanakan tugasnya dengan serius.

Kesimpulannya, OTT berhasil mencegah kerugian negara dan Marwata tidak memahami peran KPK dalam pemberantasan korupsi.

Geser👉
SYL Ngaku Tidak Pernah Ada Perintah Sharing Dana

SYL Ngaku Tidak Pernah Ada Perintah Sharing Dana

Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku tidak pernah memberikan perintah untuk sharingan uang ke pejabat Eselon I Kementerian Pertanian (Kementan).

SYL baru mengetahui adanya sharingan dana tersebut di muka persidangan saat menjadi saksi dalam perkara gratifikasi dan pemerasan di Kementan.

SYL juga menegaskan bahwa saat Sekjen Kementan dijabat oleh Kasdi Subagyono, tidak pernah ada urunan dana yang ditujukan kepada dirinya untuk kepentingan pribadi.

SYL menyimpulkan bahwa dia tidak pernah memerintahkan Sekjen Kementan dan mengakui bahwa Kasdi adalah seorang profesional yang patuh pada aturan.

Geser👉
Kapolri Luncurkan Layanan Digital Perizinan Event: Tidak Perlu Berbelit-belit Untuk Izin

Kapolri Luncurkan Layanan Digital Perizinan Event

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan layanan digital perizinan event yang membuat proses perizinan tidak lagi berbelit-belit.

Dengan layanan digital ini, penyelenggaraan event tidak perlu mengajukan perizinan berulang-ulang dan prosesnya akan lebih efektif.

Proses perizinan event dapat dilakukan secara online dan akan diproses paling lama dalam 14 hari kerja.

Layanan digital ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta pemerintah.

Geser👉
Jokowi Cerita Keberanian Qatar Gelontorkan Rp3.600 T untuk Event Piala Dunia

Jokowi Ungkap Keberanian Qatar Gelontorkan Rp3.600 T untuk Event Piala Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap keberanian Qatar mengeluarkan uang untuk event Piala Dunia 2022.

Qatar menghabiskan USD220 miliar atau mencapai Rp3.600 triliun untuk event piala dunia, lebih tinggi dari APBN Indonesia selama setahun.

Piala dunia tahun 2022 di Qatar bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Qatar dari 1,5 persen menjadi 4,3 persen pada saat penyelenggaraan.

Dengan jumlah nonton dari TV lebih dari 3 juta, penyelenggaraan piala dunia memberikan keuntungan promosi negara yang besar.

Geser👉