Better experience in portrait mode.
KPK Endus Kasus Korupsi PT Telkom Grup, Terindikasi Pengadaan Fiktif Ratusan Miliar

KPK Endus Kasus Korupsi PT Telkom Grup

KPK menduga adanya kasus korupsi di PT Telkom Grup yang melibatkan pengadaan fiktif dengan jumlah ratusan miliar rupiah.

Tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan terhadap PT Telkom Grup untuk mengumpulkan barang bukti dugaan korupsi.

Informasi mengenai hasil penggeledahan belum diungkapkan secara jelas oleh KPK. Proses penyidikan perkara ini masih berlangsung dan akan diberikan informasi secara bertahap kepada publik.

Simak ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda. Geser ke atas!

Geser👉
Sapi Kurban 500 Kg Tercebur Selokan di Semarang

Sapi Kurban 500 Kg Tercebur Selokan di Semarang

Seekor sapi kurban berbobot 500 kg tercebur dalam selokan di Semarang.

Sapi tersebut awalnya diletakkan di atas kayu, namun kayu tersebut tidak kuat menahan beban sehingga ambruk.

Warga sekitar dan petugas Damkar Kota Semarang berusaha mengevakuasi sapi tersebut dengan menggunakan katrol dan tali karmentel.

Untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang, disarankan agar sapi kurban ditempatkan di tempat yang aman dan tidak berdiri di atas saluran air.

Geser👉
Kemenag: Seluruh Jemaah Haji Indonesia di Muzdalifah Sudah Diberangkatkan ke Mina

Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan ke Mina

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) memastikan proses mobilisasi jemaah haji Indonesia dari Muzdalifah ke Mina sudah selesai.

Pada tahun lalu, terjadi keterlambatan pergerakan jemaah dari Muzdalifah ke Mina, namun pada tahun ini Kemenag berhasil mengantisipasi hal tersebut.

Kemenag melakukan langkah antisipasi sejak awal dengan penerapan skema murur bagi jemaah risiko tinggi, lansia, dan disabilitas. Selain itu, koordinasi yang kuat dengan pihak Arab Saudi juga dilakukan.

Dengan sinergitas semua pihak, mobilisasi jemaah di Muzdalifah dapat selesai lebih awal dari target. Kemenag berharap agar jemaah haji Indonesia dapat sampai di Mina dengan lancar.

Geser👉
Le Minerale Serahkan Sapi Limosin ke Masjid Istiqlal

Le Minerale Serahkan Sapi Limosin ke Masjid Istiqlal

Peringati Hari Raya Iduladha 1445 H, Le Minerale Serahkan Sapi Limosin ke Masjid Istiqlal. PT. Tirta Fresindo Jaya menyalurkan hewan kurban, yaitu sapi limosin, kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Perayaan Idul Adha merupakan momen yang sarat dengan makna dan nilai-nilai kehidupan. Imam Besar Masjid Istiqlal mengungkapkan bahwa perayaan Idul Adha erat kaitannya dengan jiwa pengorbanan dan berbagi.

Le Minerale menyalurkan satu ekor sapi limosin seberat lebih dari 1 ton. Sebelum diberikan ke Masjid Istiqlal, sapi qurban ini telah diperiksa dan dinyatakan sehat serta bebas dari penyakit menular.

Le Minerale berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Melalui donasi sapi limosin, mereka berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan pada Hari Raya Iduladha. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Puncak Haji, Kemenag Imbau Jemaah Patuhi Waktu Lontar Jumrah Demi Keamanan

Kemenag Imbau Jemaah Patuhi Waktu Lontar Jumrah

Kementerian Agama (Kemenag) meminta seluruh jemaah haji Indonesia untuk mematuhi aturan waktu lontar jumroh yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi demi menjaga keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan ketertiban dalam rangkaian prosesi ibadah haji.

Jadwal lontar jumrah bagi jemaah haji Indonesia telah ditetapkan oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk memberikan perlindungan dan kelancaran pergerakan jemaah saat melontar jumrah.

Selama berada di Mina, jemaah haji diimbau untuk fokus melakukan aktivitas ibadah, menghindari aktivitas yang bisa menyebabkan kelelahan, menjaga kesehatan dengan minum air putih dan istirahat yang cukup, serta memakai masker saat berada di luar tenda.

Dalam prosesi melontar jumrah, jemaah harus mengikuti urutan yang benar dan memastikan kerikil mengenai objek jumrah. Jika ada jemaah yang berhalangan, melontar jumrah dapat dibadalkan oleh orang lain. Tetap berada dalam rombongan regu saat perjalanan menuju jamarat dan meminta bantuan petugas jika ada kesulitan.

Geser👉
Viral Ojol Antar Kakek Gendong Jenazah Cucunya Karena Tak Mampu Bayar Ambulans, Begini Kronologinya

Ojol Antar Kakek Gendong Jenazah Cucunya, Viral di Medsos

Seorang ojek online (ojol) bernama Wawan mengangkut kakek yang menggendong jenazah cucunya karena tak mampu bayar ambulans.

Wawan menceritakan kronologi saat mendapatkan orderan makanan di RSUP Tadjuddin Chalid dan ditawari mengantarkan kakek ke RSUD Batara Siang.

Petugas RSUP Tadjuddin Chalid menawar tarif yang lebih murah karena penumpangnya orang miskin.

Meski ada kesalahpahaman, manajemen RSUP Tadjuddin Chalid berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan.

Geser👉
Kasus Pembunuhan ART Haniyah Belum Terungkap

Kasus Pembunuhan ART Haniyah Belum Terungkap

Baliho berisi pertanyaan tentang kelanjutan kasus pembunuhan asisten rumah tangga Haniyah di Batang masih terpasang di jalan-jalan Kabupaten Batang.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor menilai kasus pembunuhan Haniyah mirip dengan kasus Vina Cirebon dan menuntut polisi untuk mengusut tuntas kasus ini.

Keluarga korban telah berusaha mencari keadilan sejak 2018, namun kasus ini masih belum terungkap. Mereka menghubungi LBH Ansor untuk mendapatkan bantuan dalam mencari keadilan.

LBH Ansor siap mengawal kasus Haniyah dan akan menyampaikan berbagai kejanggalan yang ditemukan pada penyidik. Keluarga korban juga akan melakukan berbagai aksi untuk mendapatkan keadilan.

Geser👉
Tips Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing

Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Menimbulkan Bau yang Menyengat

Mengolah daging kambing memiliki tantangan tersendiri karena bau yang menyengat.

Devina Hermawan, koki selebritas, memberikan tips untuk mengolah daging kambing agar tidak berbau.

Devina menjelaskan bahwa daging kambing yang memiliki aroma kuat biasanya ada di sekitar dekat tulang.

Daging kambing yang lembut bisa diolah dengan bumbu aromatik yang kuat dan bisa dikreasikan menjadi hidangan lezat seperti sate kambing Maranggi atau tongseng dengan kuah santan.

Geser👉
Tamu VIP HUT RI di IKN Harus Pakai Mobil Listrik

Tamu VIP HUT RI di IKN Harus Pakai Mobil Listrik

Tamu-tamu VIP untuk HUT Kemerdekaan RI di IKN harus menggunakan mobil listrik atau electric vehicle (EV).

IKN menyediakan bus-bus listrik yang mengelilingi tempat-tempat strategis. Operator swasta seperti Blue Bird dan Gojek juga akan berkontribusi.

Kemenhub telah merencanakan 3 rute trayek angkutan umum di IKN. OIKN berencana bekerja sama dengan Bluebird untuk pengadaan bus listrik.

Kemenhub akan mendukung transportasi dalam peringatan HUT RI ke-79 di IKN pada 17 Agustus 2024.

Geser👉
Kasus Bupati Kejar Mahasiswa Pendemo Pakai Senjata Tajam Naik jadi Penyidikan

Bupati Kejar Mahasiswa Pakai Parang

Bupati Halmahera Utara Frans Manery akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus mengejar mahasiswa pendemo dengan parang.

Status kasus Bupati Frans Manery yang mengejar mahasiswa pendemo dengan barang tajam naik dari penyelidikan ke penyidikan.

Kasus ini ditangani oleh penyidik Krimum Polda Maluku Utara dan semua pihak termasuk Bupati Frans Manery akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kasus ini bermula saat Bupati Frans Manery membubarkan massa aksi GMKI dengan sebilah parang, yang kemudian melapor balik terkait dugaan perusakan fasilitas kantor BPKAD.

Geser👉
Kapolri Beri Penghargaan Pin Emas buat 2 Personel di UEA, Ternyata Ini Prestasinya

Kapolri Beri Penghargaan Pin Emas untuk 2 Personel di UEA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memberikan penghargaan pin emas kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai.

Karya ilmiah kedua anggota tersebut diterbitkan saat mereka mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership di Uni Emirat Arab.

Keduanya berhasil mengukir prestasi dengan penilaian terbaik dalam bidang akademik dan jasmani selama pendidikan di Akademi Kepolisian Dubai.

Prestasi ini menjadi bukti nyata transformasi Polri menuju Polri Presisi, dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk berprestasi.

Geser👉
Gelar Salat Iduladha, Pimpinan An-Nadzir Gowa: Perbedaan Tak Perlu Diperdebatkan

Pimpinan An-Nadzir Gowa: Perbedaan Tak Perlu Diperdebatkan

Pimpinan Jemaah An Nadzir meminta agar perbedaan penetapan 10 Zulhijjah tidak menjadi perdebatan.

Jemaah An Nadzir menggelar salat Iduladha di Masjid Baitul Muqaddis, Kampung Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (16/6).

Samiruddin menjelaskan An Nadzir dalam menetapkan 1 Ramadan, 1 Syawal, 1 Zulhijjah memiliki metodologi tersebut dan sudah paten.

Berdasarkan hal tersebut, Jemaah An Nadzir Gowa Sulawesi Selatan telah memutuskan dan menetapkan 10 Zulhijah 1445 H / 2024 M dan pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H / 2024 M jatuh pada hari Ahad 16 Juni 2024 M.

Geser👉
FOTO: Umat Muslim di Masjid Agung Al-Azhar Saat Melaksanakan Salat Iduladha 2024

Salat Iduladha di Masjid Agung Al-Azhar Lebih Cepat dari Tanggal Resmi

Umat Muslim di Masjid Agung Al-Azhar melaksanakan salat Iduladha satu hari lebih cepat dari tanggal yang ditentukan pemerintah.

Meski kondisi selepas hujan, masjid tetap dipenuhi jemaah laki-laki di dalam masjid dan perempuan di aula dan selasar.

Pelaksanaan Salat Iduladha kali ini mengambil tema untuk tetap berempati kepada sesama saudara umat Islam di Palestina.

Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat dan karyawan YPI Al-Azhar. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉