Better experience in portrait mode.
Hakim Agung Gazalba Saleh Didakwa Rp20 Miliar

Hakim Agung Gazalba Saleh Didakwa Rp20 Miliar

KPK akan membacakan dakwaan terhadap Hakim Agung Gazalba Saleh dengan nilai Rp20 miliar.

Tim jaksa dari KPK telah merampungkan berkas perkara gratifikasi dan TPPU Gazalba Saleh.

Gazalba Saleh diduga menerima gratifikasi dan melakukan TPPU terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung.

KPK menahan Gazalba Saleh di rutan KPK dan sidang kasusnya akan dimulai hari ini.

Geser👉
Kronologi OPM Pimpinan Undius Kogoya Tembak dan Bakar Sopir hingga Tewas di Paniai

Kronologi Pembakaran Mobil dan Pembunuhan Sopir di Paniai

Kronologi OPM Pimpinan Undius Kogoya Tembak dan Bakar Sopir hingga Tewas di Paniai Satgas Damai Cartenz terus berupaya untuk memburu kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Undius Kogoya yang membakar mobil dan membunuh sopirnya di Paniai, Papua Tengah.

Berawal dari Rusli (40) yang merupakan sopir hendak melintas di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Tiba-tiba diserang dengan kondisi mobil yang sudah terbakar. Kejadian itu diketahui saat masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur.

Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua merespon kejadian tersebut dengan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok KKB. Jenazah korban telah berhasil dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai.

Jenazah Rusli korban kekejaman KKB Intan Jaya, Pimpinan Undius Kogoya telah berhasil dievakuasi dan diterbangkan ke Kampung halamannya di Makassar. Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan dan pembakaran ini.

Geser👉
Diumumkan Hari Ini Jam 15.00 WIB, Ini Link Pengumuman UTBK dan Cara Lihatnya

Pengumuman UTBK SNBT 2024

Diumumkan Hari Ini Jam 15.00 WIB, Ini Link Pengumuman UTBK dan Cara Lihatnya

Peserta yang dinyatakan lolos UTBK SNBT 2024 wajib melakukan daftar ulang di perguruan tinggi negeri yang menerimanya. Siswa yang dinyatakan lulus seleksi Jalur SNBP 2024 tidak dapat mengikuti seleksi Jalur Mandiri di PTN manapun.

Cara melihat pengumuman UTBK SNBT 2024 adalah dengan membuka link SNPMB Kemendikbud RI di https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dan mengikuti langkah-langkah yang tertera.

Jika diterima, informasi seperti nomor peserta, nama peserta, tanggal lahir, nama PTN, dan prodi akan muncul. Selain itu, terdapat 42 link miror untuk melihat hasil UTBK.

Geser👉
Bagi-Bagi Buku Bergambar Jan Ethes ke Siswa SD Surabaya Disorot, Ini Penjelasan Gibran

Buku Bergambar Jan Ethes Dibagikan ke Siswa SD Surabaya

Buku bergambar Jan Ethes dibagikan ke siswa SDN Margorejo VI, Surabaya.

Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, menjawab kritik tentang buku dengan sampul foto putranya.

Gibran meminta maaf jika ada yang tidak menyukai pembagian buku tersebut dan menjelaskan bahwa buku tersebut sudah dicetak sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Anak-anak SD sangat antusias dan berebut pemberian susu, buku, dan gantungan kunci dari Gibran.

Geser👉
Muncul Kubah Lava di Kawah Gunung Ibu, Ini Dampaknya

Kubah Lava Terbentuk di Gunung Ibu

Gunung Ibu di Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, mengalami kemunculan kubah lava yang menarik perhatian.

Kubah lava terbentuk dari erupsi-erupsi sebelumnya dan merupakan hal yang wajar di puncak gunung api.

Kubah lava di Gunung Ibu dapat menyebabkan longsor atau guguran yang berpotensi memicu aliran piroklastik.

Gunung Ibu masih berstatus Awas dengan aktivitas vulkanik dan kegempaan yang tinggi, sehingga masyarakat diminta untuk tidak beraktivitas di radius empat kilometer dari kawah aktif.

Geser👉
UI Jadi PTN Paling Diminati, Ini 20 PTN dengan Pendaftar Terbanyak Tahun Ini

UI Paling Diminati, Ini Daftar 20 PTN Terbanyak

Universitas Indonesia menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling diminati dengan jumlah pendaftar mencapai 102,197 siswa.

Dalam konferensi pers pengumuman Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), Ketua Majelis Rektor PTN Indonesia menyampaikan daftar 20 PTN dengan pendaftar terbanyak tahun ini.

Beberapa PTN yang masuk dalam daftar paling diminati antara lain Universitas Gadjah Mada, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Diponegoro.

Rekor jumlah pendaftar PTN tahun ini menunjukkan antusiasme generasi milenial dan Z dalam mengejar pendidikan tinggi. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
FOTO: Wamil Selesai, Ini Momen Jin Disambut Peluk Hangat Member BTS

Jin BTS Akhirnya Selesai Wajib Militer

Jin BTS akhirnya selesai wajib militer setelah keluar dari pangkalan militer di Yeoncheon, Korea Selatan.

Saat keluar, Jin disambut hangat oleh personel BTS lainnya dan mendapatkan pelukan, buket, dan permainan saksofon dari RM.

Jin terlihat bahagia dengan seragam loreng lengkap dengan baret hitam saat meninggalkan pangkalan militer.

Setelah menyelesaikan wajib militer, Jin melakukan perpisahan dengan rekan-rekan militernya. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pimpinan KPK Alexander Tegaskan Tak Ada Tekanan di Kasus Harun Masiku

Pimpinan KPK Tegaskan Tak Ada Tekanan di Kasus Harun Masiku

Pimpinan KPK Alexander Marwata menegaskan tidak ada tekanan yang didapatnya dalam pengusutan kasus suap PAW Caleg DPR RI 2019-2024.

Alexander Marwata berharap penyidik dapat segera mengungkap keberadaan Harun Masiku dan menyebut target penangkapan dalam waktu sepekan.

Pencarian Harun Masiku dalam empat tahun belakangan belum membuahkan hasil, meski tim penyidik KPK telah melakukan upaya pencarian di Filipina dan Malaysia.

KPK telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk mahasiswa dan pengacara, serta memeriksa Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Meski demikian, hasil penyitaan handphone milik Hasto belum dapat diungkapkan. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
20 Kasus Leptospirosis Ditemukan di Sleman, 3 Penderita Meninggal Dunia

20 Kasus Leptospirosis Ditemukan di Sleman

20 kasus Leptospirosis ditemukan di Sleman, 3 penderita meninggal dunia. Penasaran?

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan DKK Sleman, Khamidah Yuliati, mengatakan bahwa kasus Leptospirosis terjadi di empat kecamatan di Sleman.

Gejala awal Leptospirosis meliputi sakit kepala, nyeri otot, demam tinggi, dan kelemahan umum. Khamidah juga mengingatkan agar pasien segera mencari pengobatan.

Kasus Leptospirosis bisa diobati jika pasien cepat mendapatkan pengobatan. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
20 PTN dengan Rata-Rata Nilai UTBK Tertinggi 2024, ITB Teratas

20 PTN dengan Rata-Rata Nilai UTBK Tertinggi 2024

Ketua Majelis Rektor PTN Indonesia merilis daftar 20 PTN dengan rata-rata nilai UTBK tertinggi tahun 2024.

Institut Teknologi Bandung (ITB) menempati posisi teratas dalam daftar tersebut dengan rata-rata nilai UTBK sebesar 718,73.

Daftar ini juga mencantumkan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan beberapa PTN lainnya dengan nilai UTBK yang tinggi.

Bagi pembaca yang ingin menemukan ringkasan menarik lainnya, geser ke atas untuk informasi lebih lanjut.

Geser👉
PHRI Minta Pemerintah Klarifikasi Perusahaan atau Produk Terafliasi Israel

PHRI Minta Pemerintah Klarifikasi Produk Israel

PHRI meminta pemerintah untuk mengklarifikasi daftar perusahaan atau produk terafiliasi dengan Israel.

Pemerintah diminta melakukan dialog sosial dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa perusahaan multinasional di Indonesia tidak terafiliasi dengan ideologi politik apapun.

Haryadi dari PHRI mengatakan bahwa tidak ada produk multinasional di Indonesia yang terafiliasi Israel. Masyarakat diminta untuk memilah berita yang dikonsumsi dan memeriksa keberadaan perusahaan yang diduga terafiliasi.

Kesimpulan: PHRI meminta klarifikasi terkait produk terafiliasi Israel, pemerintah diminta menyampaikan bahwa perusahaan multinasional di Indonesia tidak terafiliasi dengan Israel. Masyarakat diminta memilah berita yang dikonsumsi. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Detik-Detik Polisi di Medan Diserang Saat Tolong Warga Disekap, Berujung 2 Ditangkap & 3 Buron

Polisi di Medan Diserang Saat Tolong Warga Disekap

Detik-Detik Polisi di Medan Diserang Saat Tolong Warga Disekap, Berujung 2 Ditangkap & 3 Buron

Seorang warga bernama Reza meminta pertolongan kepada Bripda Kelvin karena disekap oleh sejumlah orang. Ketika Bripda Kelvin mencoba mengamankan salah satu pelaku, terjadi penyerangan terhadapnya.

Polisi berhasil menangkap dua pelaku penyerangan, DA dan F. Mereka dijerat Pasal 170 ayat (1) jo Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Warga Kalimantan yang disekap diduga terkait dengan narkoba. Pengakuan tersebut masih dalam pengembangan oleh polisi. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
DPR Usulkan Bentuk Satuan Tugas Bantu Demokratisasi Myanmar

DPR Usulkan Bentuk Satuan Tugas Bantu Demokratisasi Myanmar

DPR RI mengusulkan AIPA membentuk satuan tugas untuk membantu proses demokratisasi Myanmar yang dikuasai junta militer.

Parlemen ASEAN diminta ikut mengakselerasi perdamaian di Myanmar agar nilai-nilai demokrasi bisa hadir di negara tersebut.

Indonesia ingin lebih proaktif dalam memberikan masukan dan mendorong pembentukan task force di AIPA untuk mediasi junta militer dengan pihak parlemen Myanmar.

Kesimpulan: DPR RI berharap task force dapat membantu proses demokratisasi dan perdamaian di Myanmar, serta mengawal isu-isu hak asasi manusia dan nasib para pengungsi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉