KLY Komitmen Hadirkan Konten Berkualitas

Kamis, 14 Maret 2019 00:45 Reporter : Kirom
KLY Komitmen Hadirkan Konten Berkualitas Wens Manggut terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum AMSI. ©2017 Merdeka.com/Tim Merdeka

Merdeka.com - Chief Content Officer (COO) KapanLagi Youniverse, Wenceslaus Manggut berharap, pemangku kepentingan memerhatikan kualitas media digital dalam menyampaikan pesan kepada khalayak.

Pria yang akrab disapa Wens ini melihat pertumbuhan media terutama yang berbasis digital, sangat signifikan. Namun suburnya perkembangan media tidak dibarengi dengan kualitas isi dari pesan yang disampaikan media. Sehingga dinilai kurang bisa dipertanggungjawabkan. Tidak heran jika akhirnya berita bohong atau hoaks berkembang pesat.

"Teknologi company ini ibarat musuh tapi mesra, karena konten kita ada di situ terus, maka kita (viewer) akan turun, tapi memang perlu mereka menampilkan konten-konten kita karena viewer mereka banyak," ujar Wens dalam konferensi ilmiah confrence on communication and media studies 2019, di Universitas Multimedia Nusantara Rabu (13/3).

Suburnya konten digital saat ini ikut memberi andil terhadap penyebaran hoaks di berbagai media digital, dengan berbagai pola. Untuk itu, diharapkan adanya perubahan ekosistem dalam bisnis media digital. Perlu ada komitmen bersama untuk mewujudkan kualitas media yang lebih baik.

"Kalau ekosistem bisnis sedikit berubah, maksudnya orang orang di industri peduli dengan kualitas konten, brand juga peduli terhadap konten berkualitas tidak hanya traffic, maka situasi di media juga berubah, industri juga berubah dengan mereka memproduksi konten berkualitas," ucapnya.

Ketua umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini menuturkan, KapanLagi Youniverse selalu berusaha menampilkan konten berkualitas dalam produk media digital.

"Kami (KLY), selau ada stok tulisan berkualitas, seperti rubrik Khas di Merdeka.com itu dari dulu," katanya.

Menurutnya, merdeka.com dengan rubrik Khas telah memberikan pencerahan kepada pembacanya, untuk menikmati sajian teks dalam ulasan lebih mendalam dan tuntas.

"Khas itu best stok wartawan merdeka.com. Satu tulisan itu satu minggu, itu adalah ajang latihan wartawan merdeka membuat konten news berkualitas dengan menulis panjang dan mendalami suatu isu," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KLY
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini