Khairul-Effendi Resmi Dilantik Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tarakan 2019-2024

Jumat, 1 Maret 2019 16:33 Reporter : Anwar Khumaini
Khairul-Effendi Resmi Dilantik Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tarakan 2019-2024 Walikota-Wakil Walikota Tarakan dilantik. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Masyarakat Tarakan, Kalimantan Utara kini punya walikota dan wakil walikota yang baru. dr. Khairul, M.Kes dan Effendhi Djuprianto resmi dilantik menjadi pasangan kepala daerah periode 2019-2024, menggantikan Sofian Raga-Khaeruddin Arief Hidayat.

Acara pelantikan berlangsung di gedung gabungan dinas Pemprov Kalimantan Utara. Mereka dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie disaksikan langsung sekitar 500 tamu undangan.

"Selamat kepada dr. Khairul dan Effendhi Djuprianto terpilih menjadi pasangan kepala daerah," kata Irianto dalam sambutannya, Jumat (1/3/2019).

Prosesi pelantikan berjalan kondusif dan lancar. Selain dari jajaran Pemprov Kalimantan Utara, Pemkot Tarakan, juga hadir tetamu dari kalangan tokoh masyarakat, pengurus partai politik petinggi TNI/Polri di Kalimantan Utara.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode sebelumnya, Sofian Raga dan Khaerudin Arief Hidayat. Termasuk juga mantan Walikota Tarakan Jusuf SK.

"Selamat kepada dr. Khairul dan Effendhi Djuprianto terpilih menjadi pasangan kepala daerah," kata Irianto dalam sambutannya.

Walikota-Wakil Walikota Tarakan dilantik ©2019 Merdeka.com



Irianto Lambrie mengakui, cukup mengenal dr Khairul dan Effendhi Djuprianto.

"Pak Dr Khairul adalah mantan pejabat karir di Pemkot Tarakan, menjadi Sekda dan staf ahli. Saya adalah gubernur yang menyetujui dan merekomendasikan menjadi Sekda. Pak Effendhi adalah Ketua KNPI Tarakan antara tahun 1994-1997. Juga saya kenal beliau kontraktor," kata Irianto.

Walikota-Wakil Walikota Tarakan dilantik ©2019 Merdeka.com



Dalam sambutannya, Irianto juga memberikan beberapa pesan. Di antaranya agar walikota dan wakil walikota terpilih meluruskan niat, memahami betul aturan-aturan sebagai kepala daerah, termasuk wewenang yang diberikan oleh undang-undang.

"Tidak boleh diskriminasi terhadap warga negara. Tidak boleh jadi pengurus perusahaan, dan jangan menyalahgunakan wewenang sesuai sumpah janji jabatan," tambah Irianto.

Usai acara pelantikan, ratusan tamu undangan dipersilakan untuk memberikan ucapan selamat. Tak sedikit yang minta foto bersama, bahkan banyak juga tamu undangan yang mengabadikan momen tersebut dengan live di social media. [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini