Ketika Sandiaga Kagum UMKM di DIY Sisihkan Keuntungan Bantu Anak Yatim & Dhuafa

Sabtu, 2 Juli 2022 15:48 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ketika Sandiaga Kagum UMKM di DIY Sisihkan Keuntungan Bantu Anak Yatim & Dhuafa Sandiaga Uno bertemu UMKM di Yogyakarta. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Yogyakarta. Mereka merupakan peserta dari program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). Sandiaga memborong minuman es dawet untuk dibagikan kepada pengunjung.

"Sebelumnya saya sudah pernah coba ini, tapi karena masih penasaran maka saya ingin borong ini semua, untuk dibagikan ke semua pengunjung di sini," ujar Sandiaga di Yogyakarta, Sabtu (2/7).

Selain itu, Sandiaga juga mendengarkan cerita dari pemilik Dawet Kemayu, Retno Intansari. Retno berkata pada Sandiaga, keuntungan penjualan es dawet digunakan untuk yayasan yatim, dhuafa dan hafidz Alquran.

"Wah, luar biasa ya ternyata memberikan sumbangsih, juga luar biasa dampaknya bagi ekosistem dan membantu para santri," puji Sandiaga.

Ratusan gelas es dawet itu dibagikan untuk pengunjung Mall Ambarrukmo. Sandiaga berharap 'traktiran' ini bisa memancing pengunjung mal untuk membeli produk di AKI 2022.

Hal ini juga yang membuat Sandiaga salut dengan Retno karena mampu menjadi pengusaha dan membawa manfaat bagi banyak orang. Sandiaga menambahkan, akan mendukung pengusaha seperti Retno.

"UMKM seperti itu akan kita akan tingkatkan hak kekayaan intelektualnya dan patennya, ternyata semua UMKM lokal Yogyakarta enggak kalah dengan produk yang terpampang di mal besar seperti ini," kata Sandiaga.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Retno Intansari tidak menyangka, dagangannya ludes diborong langsung Sandiaga. Ia menjelaskan, keuntungan dari penjualannya akan disisihkan ke yayasan miliknya.

Retno juga mengatakan, suatu kehormatan baginya Sandiaga memborong produk es dawetnya. Retno turut bererimakasih dan mendoakan Sandiaga.

"Kami ucapkan terima kasih Pak Sandi terus mendukung produk lokal hingga go Internasional. Semoga Pak Sandi terus sehat dan semangat, dan tidak pernah berhenti untuk support produk lokal," ujar Retno. [ray]

Baca juga:
Sandiaga Uno Bertemu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Ditanya Kemungkinan Maju Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Saya Dibesarkan Gerindra
Dicurhati Perajin, Sandiaga Bantu Selamatkan Usaha Batik Nyaris Gulung Tikar
Menparekraf Sandiaga Ajak Milenial Inovatif Garap Produk Minuman
Momen Haru Sandiaga Peluk Agus yang Hidupi Ayah Lumpuh hingga Beri Modal Usaha

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini