Kelakuan Anggota DPRD Bekasi Tidur saat Pelantikan Viral di Medsos

Senin, 26 Agustus 2019 16:32 Reporter : Adi Nugroho
Kelakuan Anggota DPRD Bekasi Tidur saat Pelantikan Viral di Medsos Anggota DPRD Kota Bekasi Tidur. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024, Ibnu Hajar Tanjung menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Sebabnya, kader Partai Gerindra tersebut terjepret kamera tengah tidur ketika acara pelantikan di gedung parlemen itu pada Senin (26/8).

Dalam foto yang viral, Ibnu Hajar Tanjung tampak tertidur setengah telentang di kursi depan bagian kiri. Foto diambil sekitar pukul 11.00 menjelang Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berpidato.

Foto Ibnu Hajar Tanjung diunggah oleh akun facebook infobekasi pukul 15.00, sudah disukai 278 dan dikomentari 137 netizen dengan 74 kali dibagikan. Beragam komentari di akun ini. Misalnya akun facebook Marulak Purba mengucapkan selamat tidur siang saat rapat berlangsung.

"Hadeh, baru acara pelantikan udah ngorok," celetuk akun facebook Rusdy Blaugrana.

Di akun instagram @bekasi_24_jam, baru satu jam diunggah telah disukai 1628 netizen dengan komentar mencapai 203. "Seng, tidur, enak banget," ujar akun andri juliansyah.

Ketika dikonfirmasi Ibnu Hajar Tanjung mengaku tak menyoal fotonya tengah tidur beredar di media sosial. "Biarin saja, memang kurang tidur semalam. Persiapan (pelantikan), di depan rumah juga ada tasyakuran," kata Ibnu Hajar.

Ia mengatakan, sebagai legislator terpilih periode 2019-2024 siap menjalankan amanah rakyat. Menurut dia, ada tiga fungsi kedewanan yang harus dijalankan yaitu legislasi, budgeting, dan kontrol terhadap kebijakan pemerintah.

"(Terpilih) ini kan berkat dari perjuangan, dan amanah dari masyarakat. Tentu saya akan memperjuangkan aspirasi di dapil saya di Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang," kata pria yang baru terpilih meski telah menjadi caleg hingga tiga kali ini.

Hari ini sebanyak 50 Anggota DPRD Kota Bekasi terpilih periode 2019-2024 dilantik. Berdasarkan data didapat, jumlah ini 30 persen merupakan wajah baru. Ketua DPRD menjadi hak PKS karena menjadi pemenang pemilu. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini