Kawanan Perampok Gasak Rp407 Juta Milik Perusahaan Besi di Sidoarjo

Sabtu, 3 Agustus 2019 02:33 Reporter : Erwin Yohanes
Kawanan Perampok Gasak Rp407 Juta Milik Perusahaan Besi di Sidoarjo Lokasi perampokan di Sidoarjo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Komplotan perampok menggasak uang milik pabrik besi PT Hasil Karya, yang berlokasi di Kecamatan Krian, Sidoarjo. Uang senilai Rp407 juta pun amblas dibawa pelaku.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya korban Riyanto (45), warga Krian, Sidoarjo, pergi ke bank swasta untuk mengambil uang dengan diantar kedua rekannya, Mujahit (40), warga Krian, selaku sopir dan Sugiaerto (50) sebagai pengawal. Mereka berangkat menggunakan mobil perusahaan.

Mulanya, mereka mengambil uang dari bank secara tunai dan selanjutnya kembali ke perusahaan. Namun saat baru masuk pintu gerbang pabrik, mereka dikejutkan oleh dua orang tidak dikenal yang ikut masuk dan merebut uang yang terbungkus kresek merah dari tangan korban.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung lakukan penyelidikan, dengan meminta keterangan saksi-saksi," kata Kapolsek Krian Kompol Muhamad Kholil, Jumat (2/8).

Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, perampok berhasil membawa lari uang total senilai Rp407 juta. Karena pelaku membawa senjata tajam berupa pisau para korban tidak berani mengejar.

"Pelaku sekitar empat orang. Dua orang masuk pabrik, dua lainnya menunggu di luar. Kabur menggunakan sepeda motor ke arah barat," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Sidoarjo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini