Kasus Polisi Dibakar di Cianjur, Empat Mahasiswa Kini Jadi Tersangka

Senin, 19 Agustus 2019 21:10 Reporter : Aksara Bebey
Kasus Polisi Dibakar di Cianjur, Empat Mahasiswa Kini Jadi Tersangka Anggota Polisi Terbakar di Tengah Aksi Demo. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Polisi menetapkan empat mahasiswa menjadi tersangka dalam kasus polisi yang terbakar dalam demonstrasi di Cianjur. Meski demikian, proses penyelidikan masih terus berlanjut.

Penetapan tersangka itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto. Meski demikian, ia memilih tidak mengungkap identitas mereka terlebih dahulu.

"Yang pasti ada empat orang jadi tersangka terkait terbakarnya polisi saat demo di Pendopo Kabupaten Cianjur. (Kasus ini) masih dalam pengembangan," ujar dia saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Pengungkapan motif para tersangka pun akan disampaikan saat proses pengembangan rampung. Saat ini, pihaknya masih menelusuri jejak digital para tersangka.

Jawaban serupa disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Namun, ia memastikan penetapan tersangka sudah berdasarkan alat bukti. Saat ini, jajaran petugas kepolisian masih terus mencari petunjuk lain.

"Alat bukti kita sita, tapi untuk motifnya masih dalam proses penyidikan, jadi belum bisa kita simpulkan," ucap dia.

Di lain pihak, kondisi empat anggota polisi yang mengalami luka bakar masih dirawat intensif. Mereka adalah Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif.

Sebelumnya, dalam kasus ini, satu tersangka yang juga mahasiswa telah ditetapkan sebagai tersangka. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini