Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak KRI Nanggala 402 Jadi Polisi

Kamis, 29 April 2021 13:36 Reporter : Nur Habibie
Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak KRI Nanggala 402 Jadi Polisi Kapolri Perintahkan Satgas Terus Kejar KKB di Papua, Negara Tidak Boleh Kalah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan kepada anak-anak dari keluarga prajurit awak Nanggala-402 untuk bergabung menjadi anggota kepolisian. Hal ini disampaikan usai upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap prajurit awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4).

Dalam upacara ini sendiri dipimpin oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dan sejumlah perwira tinggi TNI-Polri.

"Kepada bapak dan ibu yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi di kepolisian, akan difasilitasi," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, seluruh keluarga awak Nanggala-402 merupakan bagian dari Polri. Sebab itu, diharapkan keluarga tidak perlu sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dibantu oleh aparat kepolisian.

"Kalau ada permasalahan atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan dibantu, sampaikan saja saya dari keluarga besar Kapal Nanggala 402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lainnya," ujarnya.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 yang ditumpangi 53 awak kapal dinyatakan tenggelam di perairan utara Pulau Bali. Proses pencarian pun dilakukan maksimal oleh Pemerintah Indonesia, instansi terkait serta bantuan dari negara lain. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini