Kapolri perintahkan Kapolda Metro amankan saksi kunci kasus Novel

Senin, 19 Juni 2017 20:45 Reporter : Nur Habibie
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian akan melakukan perlindungan kepada saksi kunci atas kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Walaupun dapat perlindungan ketat, namun saksi tetap tinggal di kediamannya.

"Terkait perlindungan saksi, sampai saat ini saksi sudah kita amankan, tetap di rumahnya, tapi kita berikan pengamanan," katanya di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Pengamanan itu sendiri juga dilakukan langsung oleh polisi yang berada dekat dengan lokasi dari kediaman saksi kunci tersebut.

"Kepolisian setempat saya tugaskan juga pengamanan (saksi kunci kasus Novel)," ujarnya.

Selain itu, Tito juga memerintahkan langsung kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan untuk langsung ikut melindungi saksi kunci tersebut.

"Pak Kapolda juga ada di sini (untuk melindungi saksi kunci kasus Novel)," pungkasnya.

Sebelumnya Tito menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 56 orang saksi yang diperiksa untuk memberikan keterangan pada saat kejadian penyiraman air keras itu berlangsung.

"Tadi tim sudah jelaskan, ada 56 saksi yang sudah diperiksa, kita juga akan periksa saksi yang diduga melihat pada saat kejadian, kemarin-kemarin kan sudah banyak saksi yang diperiksa sebelum kejadian, nah tapi ini pada saat kejadian," ujarnya.

Namun, Tito enggan memberi tahu siapa-siapa saja saksi tersebut yang melihat saat kejadian berlangsung.

"Tapi kita tidak bisa kasih tahu siapa saksinya. Kalau ini saksi yang melihat saat kejadian. Jadi saksi mengetahui tipelogi bagaimana postur, ciri-ciri pelaku," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.