Better experience in portrait mode.
Kapolres Inhu Beri Fasilitas Pengawalan Gratis

Kapolres Inhu Beri Fasilitas Pengawalan Gratis

Kapolres Inhu memberikan fasilitas pengawalan gratis untuk pemudik, memastikan keamanan dan ketenangan.

Polres Inhu telah mewujudkan program Mudik Pasti Aman dan Tenang (PATEN) untuk memberikan pelayanan tambahan kepada pemudik.

Pemudik juga dapat menitipkan kendaraan bermotor di Mapolres Inhu dan Mapolsek jajaran Polres Inhu untuk mencegah pencurian kendaraan.

Dengan adanya program ini, pemudik dapat merasa aman dan tenang saat melintas di wilayah Kabupaten Inhu.

Geser👉
Bagi-Bagi Buku Bergambar Jan Ethes ke Siswa SD Surabaya Disorot, Ini Penjelasan Gibran

Buku Bergambar Jan Ethes Dibagikan ke Siswa SD Surabaya

Buku bergambar Jan Ethes dibagikan ke siswa SDN Margorejo VI, Surabaya.

Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, menjawab kritik tentang buku dengan sampul foto putranya.

Gibran meminta maaf jika ada yang tidak menyukai pembagian buku tersebut dan menjelaskan bahwa buku tersebut sudah dicetak sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Anak-anak SD sangat antusias dan berebut pemberian susu, buku, dan gantungan kunci dari Gibran.

Geser👉
Pimpinan KPK Tegaskan Tak Ada Tekanan di Kasus Harun Masiku

Pimpinan KPK Tegaskan Tak Ada Tekanan di Kasus Harun Masiku

Pimpinan KPK Alexander Marwata menegaskan tidak ada tekanan yang didapatnya dalam pengusutan kasus suap PAW Caleg DPR RI 2019-2024.

Alexander Marwata berharap penyidik dapat segera mengungkap keberadaan Harun Masiku dan menyebut target penangkapan dalam waktu sepekan.

Pencarian Harun Masiku dalam empat tahun belakangan belum membuahkan hasil, meski tim penyidik KPK telah melakukan upaya pencarian di Filipina dan Malaysia.

KPK telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk mahasiswa dan pengacara, serta memeriksa Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Meski demikian, hasil penyitaan handphone milik Hasto belum dapat diungkapkan. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
20 Kasus Leptospirosis Ditemukan di Sleman

20 Kasus Leptospirosis Ditemukan di Sleman

20 kasus Leptospirosis ditemukan di Sleman, 3 penderita meninggal dunia. Penasaran?

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan DKK Sleman, Khamidah Yuliati, mengatakan bahwa kasus Leptospirosis terjadi di empat kecamatan di Sleman.

Gejala awal Leptospirosis meliputi sakit kepala, nyeri otot, demam tinggi, dan kelemahan umum. Khamidah juga mengingatkan agar pasien segera mencari pengobatan.

Kasus Leptospirosis bisa diobati jika pasien cepat mendapatkan pengobatan. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
20 PTN dengan Rata-Rata Nilai UTBK Tertinggi 2024

20 PTN dengan Rata-Rata Nilai UTBK Tertinggi 2024

Ketua Majelis Rektor PTN Indonesia merilis daftar 20 PTN dengan rata-rata nilai UTBK tertinggi tahun 2024.

Institut Teknologi Bandung (ITB) menempati posisi teratas dalam daftar tersebut dengan rata-rata nilai UTBK sebesar 718,73.

Daftar ini juga mencantumkan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan beberapa PTN lainnya dengan nilai UTBK yang tinggi.

Bagi pembaca yang ingin menemukan ringkasan menarik lainnya, geser ke atas untuk informasi lebih lanjut.

Geser👉
PHRI Minta Pemerintah Klarifikasi Perusahaan atau Produk Terafliasi Israel

PHRI Minta Pemerintah Klarifikasi Produk Israel

PHRI meminta pemerintah untuk mengklarifikasi daftar perusahaan atau produk terafiliasi dengan Israel.

Pemerintah diminta melakukan dialog sosial dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa perusahaan multinasional di Indonesia tidak terafiliasi dengan ideologi politik apapun.

Haryadi dari PHRI mengatakan bahwa tidak ada produk multinasional di Indonesia yang terafiliasi Israel. Masyarakat diminta untuk memilah berita yang dikonsumsi dan memeriksa keberadaan perusahaan yang diduga terafiliasi.

Kesimpulan: PHRI meminta klarifikasi terkait produk terafiliasi Israel, pemerintah diminta menyampaikan bahwa perusahaan multinasional di Indonesia tidak terafiliasi dengan Israel. Masyarakat diminta memilah berita yang dikonsumsi. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Detik-Detik Polisi di Medan Diserang Saat Tolong Warga Disekap, Berujung 2 Ditangkap & 3 Buron

Polisi di Medan Diserang Saat Tolong Warga Disekap

Detik-Detik Polisi di Medan Diserang Saat Tolong Warga Disekap, Berujung 2 Ditangkap & 3 Buron

Seorang warga bernama Reza meminta pertolongan kepada Bripda Kelvin karena disekap oleh sejumlah orang. Ketika Bripda Kelvin mencoba mengamankan salah satu pelaku, terjadi penyerangan terhadapnya.

Polisi berhasil menangkap dua pelaku penyerangan, DA dan F. Mereka dijerat Pasal 170 ayat (1) jo Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Warga Kalimantan yang disekap diduga terkait dengan narkoba. Pengakuan tersebut masih dalam pengembangan oleh polisi. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
DPR Usulkan ke AIPA Bentuk Satuan Tugas Bantu Demokratisasi di Myanmar

DPR Usulkan Bentuk Satuan Tugas Bantu Demokratisasi Myanmar

DPR RI mengusulkan AIPA membentuk satuan tugas untuk membantu proses demokratisasi Myanmar yang dikuasai junta militer.

Parlemen ASEAN diminta ikut mengakselerasi perdamaian di Myanmar agar nilai-nilai demokrasi bisa hadir di negara tersebut.

Indonesia ingin lebih proaktif dalam memberikan masukan dan mendorong pembentukan task force di AIPA untuk mediasi junta militer dengan pihak parlemen Myanmar.

Kesimpulan: DPR RI berharap task force dapat membantu proses demokratisasi dan perdamaian di Myanmar, serta mengawal isu-isu hak asasi manusia dan nasib para pengungsi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Akui Tujuan IUPK Ormas Keagamaan Positif, Senator Usul Tambang Rakyat Juga Dapat Izin

Senator Usul Izin Tambang Rakyat Diberikan kepada Masyarakat

Senator usul izin tambang rakyat diberikan kepada masyarakat di daerah.

Keputusan pemerintah memberikan izin usaha pertambangan khusus (IUPK) kepada ormas keagamaan dinilai positif.

Anggota DPD RI berharap izin tambang rakyat juga diberikan untuk memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat daerah.

IUPK ormas keagamaan dan izin tambang untuk ormas dianggap sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

Geser👉
Bupati Ipuk Sapa Jamaah Haji asal Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Sapa Jamaah Haji di Arab Saudi

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengunjungi para jamaah haji asal Banyuwangi di Bilal Hotel Misfalah Saudi Arabia, Rabu (12/06/2024).

Ipuk memberikan semangat kepada para jamaah yang akan memasuki puncak ibadah haji dan mengingatkan untuk menjaga kesehatan di cuaca yang terik di Saudi Arabia.

Ipuk juga memohon doa untuk keselamatan dan kemajuan Banyuwangi serta meninjau fasilitas kesehatan yang disediakan di hotel untuk para jamaah haji.

Kedatangan Bupati Ipuk disambut antusias oleh para jamaah haji asal Banyuwangi, dan ia juga memberikan semangat kepada petugas kesehatan yang berasal dari Banyuwangi.

Geser👉
Perampok Bobol Toko Jam Tangan Mewah di PIK 2

Perampok Bobol Toko Jam Tangan Mewah di PIK 2

Perampokan toko jam tangan mewah di PIK 2, Teluk Naga, Banten.

Tersangka berhasil menggondol 18 unit jam mewah pelbagai merek, termasuk Rolex, Patek Philippe, dan Audemars Piguet.

Kerugian ditaksir mencapai Rp12,85 Miliar. Polres Metro Tangerang berhasil menangkap tersangka inisial HK.

Polisi masih mendalami kasus ini dan mencari jam tangan mewah yang dicuri. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Kronologi Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Setinggi 10 Meter Tumbang Saat Hujan Deras

Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kronologi Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Setinggi 10 Meter Tumbang Saat Hujan Deras

Pohon jenis kecopong dengan tinggi 10 meter di Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor, Jawa Barat, tumbang saat curah hujan cukup deras disertai angin kencang.

Seorang pemotor melintas di saat kejadian hingga akhirnya meninggal dunia. Diduga pohon tumbang karena mengalami keropos di dekat akarnya.

Korban telah diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Bagi pembaca yang ingin membaca ringkasan menarik lainnya, geser ke atas.

Geser👉
Bertemu Pangeran MBS di Arab Saudi, Prabowo Bahas Situasi Palestina

Prabowo Bertemu Pangeran MBS Bahas Situasi Palestina

Prabowo Subianto bertemu dengan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS) bin Abdulaziz Al Saud di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (12/6).

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan MBS meninjau hubungan bilateral antara dua negara, aspek kerja sama di berbagai bidang, dan cara-cara untuk mendukung dan mengembangkannya. Mereka juga meninjau situasi global saat ini, termasuk situasi di Palestina.

Prabowo mengapresiasi hubungan perdagangan Indonesia dan Arab Saudi yang kuat. Dia juga mendorong kedua negara untuk terus bekerja sama meningkatkan perdagangan dengan menjajaki peluang baru, termasuk memperluas potensi perdagangan produk industri pertahanan, teknologi pertanian, industri halal, dan industri kreatif.

MBS mengapresiasi hubungan dekat antara kedua negara dan menyoroti perlunya peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi dengan Indonesia. Isu Palestina juga menjadi perhatian dalam pertemuan tersebut. Prabowo menekankan dukungan kokoh Indonesia untuk Palestina dan perlunya tindakan bersatu dan konkret untuk mendorong gencatan senjata segera dan permanen.

Geser👉