Jubir Istana: Jokowi Minta Polisi Usut Tuntas Ledakan di Monas

Selasa, 3 Desember 2019 10:53 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Jubir Istana: Jokowi Minta Polisi Usut Tuntas Ledakan di Monas Jubir Presiden Fadjroel Rachman. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman menyambangi lokasi titik terjadinya ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Lokasi ledakan persis di Jalan Medan Merdeka Utara depan kantor Kementerian Dalam Negeri.

Fadjroel mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui adanya peristiwa ini. Menurut dia, Presiden Jokowi meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

"Presiden sudah mengetahui, diserahkan kepada pihak berwajib saja," kata Fadjroel di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

1 dari 2 halaman

Jokowi Tunggu Penyelidikan Polisi

Fadjroel mengatakan prihatin terhadap dua anggota TNI yang menjadi korban atas ledakan ini. "Kita prihatin kepada dua orang anggota TNI yang mengalami luka-luka, kita prihatin dan semoga lekas sembuh," sambungnya.

Mengenai arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, Fadjroel mengatakan belum ada. Menurut dia, Jokowi saat ini masih menunggu hasil penyelidikan dari polisi.

"Belum ada arahan dari Presiden sebagaimana biasa beliau selalu mengatakan segala tindak kekerasan apapun bentuknya kita harus tegas, setegas-tegasnya dan diserahkan kepada pihak berwajib dan petugas investigasi," tegas Fadjroel.

2 dari 2 halaman

Ledakan Dipicu Granat Asap

Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Satu orang anggota TNI mengalami luka berat akibat luka tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan tersebut bersumber dari granat asap. "Hasil olah TKP ini diduga granat asap yang meledak. Kita masih dalami. Tapi hasil sementara temuan di TKP ini adalah granat asap," ujar Gatot di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Gatot menuturkan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB tadi. Saat kejadian, sejumlah anggota TNI tengah berolah raga di kawasan Monas.

"Hasil sementara kita ada korban dua anggota TNI yang sekarang dirawat di RSPAD. Lukanya satu di tangan dan satu di paha," tuturnya. [gil]

Baca juga:
Bos BEI Sebut Ledakan di Monas Tak Pengaruhi IHSG
Ledakan di Monas, Komandan Paspampres Pastikan Tak Ada Penambahan Pengamanan
Dua TNI Korban Ledakan di Monas Dirawat di RSPAD
Olah TKP Ledakan di Monas Selesai, Petugas Labfor Bawa Serpihan Granat Asap
Ledakan di Monas, Kenapa Bisa Granat Asap Ditemukan di Ring 1 Istana?
Pasca-Ledakan di Monas, Polisi Pastikan Tak Ada Pengamanan Khusus di Ring 1
Fakta-Fakta Ledakan di Monas yang Lukai Dua Anggota TNI

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini