Jokowi: Saya Minta Warga Tenang dan Tak Lakukan Tindakan Anarkis di Papua

Kamis, 29 Agustus 2019 20:33 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Saya Minta Warga Tenang dan Tak Lakukan Tindakan Anarkis di Papua Jokowi di Yogyakarta International Airport. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Presiden Jokowi sudah mendapat laporan situasi terkini di Papua, khususnya Jayapura. Jokowi meminta warga untuk tidak melakukan tindakan anarkis yang bisa merugikan.

"Ya jadi, saya terus mengikuti dan juga saya sudah mendapatkan laporan situasi terkini di Papua pada khususnya di Jayapura, dan saya minta masyarakat juga tenang, tidak melakukan tindakan yang anarkis. Karena kita semuanya akan rugi apabila ada fasilitas umum, fasilitas publik, fasilitas masyarakat yang kita bangun bersama jadi rusak atau dirusak," ujar Jokowi di Alun-alun Purworejo Jawa Tengah, Kamis (29/8).

Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menindak tegas siapapun yang melanggar hukum.

"Sebetulnya tadi malam saya perintahkan ke Menko Polhukam bersama Kapolri, Kabin, dan Panglima TNI untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis," jelas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini