Jokowi minta pengungsi Sinabung segera diberi KIS sebelum lebaran

Kamis, 2 Juli 2015 15:30 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi minta pengungsi Sinabung segera diberi KIS sebelum lebaran Gunung Sinabung. ©AFP PHOTO/SUTANTA ADITYA

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang rapat di Kantor Sidang Kepresidenan. Jokowi ingin memastikan penyelesaian masalah pengungsi erupsi Gunung Sinabung betul-betul diatasi.

"Kartu Indonesia Sehat (KIS) segera bisa diberikan sebelum lebaran kepada pengungsi di Sinabung," kata Jokowi dalam pengantarnya memimpin sidang di Istana, Jakarta, Kamis (2/7).

Kemudian, Jokowi juga memerintahkan kepada Menteri BUMN untuk memastikan aliran listrik di rumah-rumah warga Sinabung. Selanjutnya kebutuhan lainnya agar warga yang terkena dampak erupsi Sinabung betul-betul merasakan pemerintah hadir di tengah penderitaan mereka.

"Kalau listrik tidak cepat diberikan tidak mau pindah. Ini air dan lain-lain, dan untuk kasur diharapkan nanti dari Kemensos bisa diberikan kalau ada anggarannya. Peralatan dapur kalau ada anggarannya," jelas Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi memimpin sidang kabinet dengan agenda penyerapan anggaran. Walaupun kondisi ekonomi bangsa sedang lesu, Jokowi optimis sebentar lagi akan membaik. Dia mempersilahkan Menteri Keuangan untuk memberikan penjabaran mengenai penyerapan anggaran dan kondisi ekonomi.

"Kita tahu bahwa kondisi ekonomi sekarang ini memang pada kondisi yang melesu tapi kita tidak perlu pesimis," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini