Jokowi Minta Para Menteri Buat Terobosan Baru Percepat Penanganan Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 10:59 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Para Menteri Buat Terobosan Baru Percepat Penanganan Covid-19 Jokowi Hadiri KTT ASEAN Virtual di Istana Bogor. ©2020 Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menteri agar membuat terobosan baru dan tidak bekerja secara linier, dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat masyarakat dan itu terobosan berdampak kepada pada percepatan penanganan ini. Jadi tidak datar-datar saja," kata Jokowi dalam pembukaan rapat terbatas terkait percepatan penanganan dampak pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (29/6).

Dia menjelaskan terobosan tersebut yaitu dengan cara menambah personel atau tenaga medis dari pusat untuk membantu daerah di luar DKI Jakarta yang masih terdampak Covid-19. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar menambah peralatan dan memperbaiki manajemen.

"Kita kontrol untuk provinsi, karena kalau masih datar ini enggak ada pergerakan yang signifikan," kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar melakukan pengendalian yang terpadu. Sehingga kata dia, seluruh menteri hingga jajaran daerah bisa bekerja dengan efektif.

"Kita bisa efektif tidak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri harus kita hilangkan," ungkap Jokowi.

Jokowi juga menegaskan agar TNI dan Polri untuk tetap menjaga kedisiplinan masyarakat. Terutama di area yang berisiko tinggi.

"Area-area publik yang berisiko kita harapkan betul-betul dijaga," tegas Jokowi. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini