Jokowi Minta KORPRI Bergerak Lebih Lincah dan Tinggalkan Sekat Ego Sektoral

Senin, 29 November 2021 11:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta KORPRI Bergerak Lebih Lincah dan Tinggalkan Sekat Ego Sektoral Jokowi buka Rakernas Korpri 2019. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo(Jokowi) berharap Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bisa menjadi garda terdepan dalam reformasi birokrasi. Memangkas regulasi yang menghambat dan menyederhanakan organisasi.

"Sehingga bergerak lebih lincah dan meninggalkan sekat-sekat egosektoral. Serta membuat prosedur yang rumit menjadi simple dan membuat yang lambat menjadi cepat," kata Jokowi dalam acara HUT 50th KORPRI 2021 di akun Yoututube AKUI eKOPRI,Senin(29/11).

Jokowi menjelaskan, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan dengan baik dan bijak. Hingga terwujud satu data berbasis elektronik.

"Terwujudnya organisasi yang ramping dan SDM yang unggul harus diakselerasi agar setiap anggota Korpri lebih responsif dan inovatif dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dengan efisien dan efektif," bebernya.

Jokowi juga mengingatkan seluruh anggota Korpri harus memiliki nilai dasar yang sama, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Sehingga selalu dipegang teguh core values aparatur sipil negara.

"Orientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," bebernya.

Terakhir, Jokowi juga meminta Korpri membuat terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. Mengubah mindset cara pikir dan bekerja.

"Hindari ketidakefisienan, kerumitan, hanya masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh satu sektor saja. Setiap dinas, kementerian, maupun lembaga agar berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi, terapkan e- government untuk tingkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan," pungkasnya.

Baca juga:
Jokowi Ucapkan HUT ke-50 KORPRI: Tetap Jadi Abdi Negara Profesional dan Inovatif
Jokowi Soroti Situasi Afghanistan di KTT ASEM Ke-13: Indonesia Siap Bantu
Jokowi Dorong Pencapaian Target Vaksinasi WHO pada KTT ASEM ke-13
Yusril Tak Heran UU Cipta Kerja Dirontokkan MK, Sejak Awal Bermasalah
Yusril Soal UU Cipta Kerja: Tanpa Perbaikan Segera, Kebijakan Jokowi akan Terhenti
Dari Balik Layar Muktamar PBNU

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini