Jokowi minta JK selesaikan masalah investasi

Selasa, 6 Februari 2018 18:47 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi makan siang di kantor JK. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla mengurangi masalah investasi di Indonesia. Untuk mengurangi masalah investasi tersebut, JK telah mengumpulkan beberapa pengusaha besar, para duta besar, dan industri kamar dagang.

"Presiden minta saya atasi itu. Kita minta semua kementerian mempelajari itu, kita kumpul di sini. Presiden minta saya atasi itu," kata Jusuf Kalla di Kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

"Ya pertama mengurangi masalah. Kita kan sudah kumpul dengan pengusaha-pengusaha besar asing, dubes, kadin. Sudah dikemukakan masalah-masalah ini," tambah JK.

JK menjelaskan, dari hasil tersebut akan disampaikan dengan tingkat ekonomi dengan negara-negara lain. Agar, kata JK, tingkat ekonominya tidak terlalu jauh.

"Kalau level kita beda dengan negara di sana, misalnya mereka kasih kebebasan sekian persen, komponennya begini tetapi kita lebih tinggi, kan nanti orang akan memilih negara-negara itu. Jadi kita ingin 'benchmarking'-nya dalam negeri dan luar negeri," ungkap JK. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini