Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-aneh

Minggu, 14 April 2019 09:39 Reporter : Merdeka
Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-aneh Debat kelima Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Masa tenang kampanye Pemilu 2019 dimulai pada hari ini, Minggu (14/4). Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat menggunakan masa tenang kampanye Pemilu 2019 dengan baik.

"Kalau namanya hari tenang, semuanya harus tenang. Enggak usah aneh-aneh, enggak usah ramai-ramai, tenang," kata Jokowi di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut dia, masa tenang kampanye juga momentum bagi masyarakat untuk memikirkan capres cawapres pilihannya. Jokowi lalu mengajak masyarakat Indonesia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

"Tanggal 17 April, masyarakat rakyat berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang takut datang ke TPS. Gitu aja. Karena TNI polri menjamin kita semuanya," ujar dia.

Jokowi sendiri menjalani masa kampanye ini dengan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah, setelah melaksanakan debat capres-cawapres putaran kelima. Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin, 15 April 2019.

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat.
Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, ia hadir dalam "Konser Putih Bersatu" yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan dihadiri banyak pendukungnya.

Jokowi tampak ingin mengakhiri "road show"-nya menuju periode kedua pemerintahannya dengan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

Reporter: Lisza Egeham [rhm]

Baca juga:
Isi Masa Tenang Kampanye, Jokowi Umrah & Ma'ruf Kumpul Keluarga
RIB Targetkan 80 Persen Kaum Milenial Muhammadiyah Dukung Jokowi
Relawan di Medan Diminta Fokus Menangkan Jokowi dan Tidak Serang Kubu Lawan
Jokowi Berambisi Bentuk Super Holding BUMN
Soal Pemerataan, Prabowo Fokus Lapangan Kerja dan Jokowi Singgung Infrastruktur
Majukan Ekonomi, Maruf Amin Bilang Infrastruktur dan SDM Jadi Kunci
Konser Putih Selesai, Relawan Jokowi Bersihkan Sampah di GBK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini