Jokowi harus turun tangan soal penangkapan Bambang Widjojanto

Jumat, 23 Januari 2015 13:09 Reporter : Efendi Ari Wibowo
Jokowi harus turun tangan soal penangkapan Bambang Widjojanto Jokowi. ©2013 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua DPD Irman Gusman meminta Mabes Polri menjelaskan alasan penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Kabar penangkapan itu pun membuat masyarakat menjadi tidak tenang.

"Mabes Polri harus menjelaskan kepada publik mengenai isu atau rumor penangkapan Bambang Widjojanto. Kejadian ini menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat," kata Irman di gedung DPR Senayan Jakarta, Jumat (23/1).

Menurutnya persoalan ini terkait atas penetapan Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut oleh KPK. Sehingga, permasalahan itu berlanjut serupa kasus cicak vs biaya.

"Persoalan ini awalnya saat pengajuan BG (Budi Gunawan) jadi Kapolri. Kemudian dengan adanya penetapan statusnya dan menimbulkan persoalan yang lebih rumit," terang dia.

Lanjut dia, Presiden Jokowi harus segera mengambil langkah cepat dalam menyikapi perseteruan Polri dengan KPK ini. Hal itu agar permasalahan tidak semakin panjang.

"Untuk itu diperlukan leadership dalam hal ini Presiden Jokowi harus segera memberikan direktifnya (pengarahan) untuk memperjelas dan mempertegas. Karena bagaimanapun kalau situasi dibiarkan berlarut tentu akan mempengaruhi stabilitas nasional," pungkas dia. [gib]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini