Jokowi Bangga Go-Jek Jadi Decacorn Pertama di Indonesia

Kamis, 11 April 2019 23:27 Reporter : Merdeka
Jokowi Bangga Go-Jek Jadi Decacorn Pertama di Indonesia Jokowi. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Go-Jek atas pencapaiannya menyadang status decacorn. Hal ini menjadikan Go-Jek sebagai perusahaan startup pertama di Indonesia yang menyadang status tersebut.

"Saya ingin ucapkan selamat terlebih dulu kepada Go-Jek yang menurut CB Insight telah menjadi Decacorn pertama di Indonesia. Dengan valuasi lebih dari US$ 10 miliar," ujar Jokowi saat menghadiri acara Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ancol Jakarta Utara, Kamis (11/4).

Dia mengatakan, ke depan ekonomi digital akan sangat memberikan harapan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurutnya, hal ini karena ekonomi digital memberikan peluang UMKM untuk berkembang.

"Tahun 2018 ekonomi digital telah mencapai USD 27 miliar. Sebuah angka yang sangat besar," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Go-Jek adalah satu startup yang turut membantu mengembangkan bisnis UMKM masyarakat Indonesia. Contoh lain, kata Jokowi, adanya warung makan tradisional yang terhubung dengan platform digital bernama Wahyoo.

"Ini bukti bahwa teknologi digital berikan manfaat. Makanya kita jangan terbelenggu oleh teknologi lama," ujar Jokowi.

"Dengan semangat optimisme kita bisa lahirkan lebih banyak startup unicorn serta decacorn baru di Indonesia. Ciptakan terus karya untuk Indonesia maju," tutupnya.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini