Jatuh dari Sampan, Ibu-ibu Pencari Kerang Hilang

Jumat, 10 April 2020 10:12 Reporter : Yan Muhardiansyah
Jatuh dari Sampan, Ibu-ibu Pencari Kerang Hilang Perempuan pencari kerang hilang setelah jatuh dari sampan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang perempuan pencari kerang di Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara, hilang setelah jatuh dari sampan, Kamis (9/4). Warga bersama tim SAR masih melakukan pencarian korban.

Berdasarkan informasi dihimpun, nelayan yang hilang bernama Mardiah (55), warga Desa Denai Kuala, Pantai Labu. Seperti sejumlah perempuan lain di kawasan pesisir, korban biasanya mencari nafkah dengan mencari kerang ke pinggir laut sekitar pantai.

Mardiah dilaporkan berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 Wib. Dia menggunakan sampan bersama sejumlah perempuan pencari kerang lainnya.

Para ibu ini diketahui mencari kerang di dekat kawasan Pantai Muara Indah. Sekitar pukul 10.00 Wib terjadi pasang laut cukup besar. Mardiah dilaporkan terjatuh dari sampan. Dia diduga tidak bisa berenang.

Rekan-rekannya berusaha menolong Mardiah. Namun korban sudah hanyut terbawa arus pasang dan hilang. Peristiwa itu dilaporkan kepada aparat setempat.

"BPBD Deli Serdang kemudian meneruskan laporan mengenai kondisi membahayakan manusia itu ke kita," kata Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Jumat (10/4).

Kepala kantor SAR Medan Toto Mulyono langsung mengerahkan tim rescuer untuk bergerak ke lokasi. Mereka bergabung bersama warga yang juga melakukan pencarian.

"Sebanyak 8 personel yang dipimpin komandan regu Jiko Purba berangkat menuju lokasi. Mereka dilengkapi peralatan water rescue dan protokol kesehatan, termasuk APD. Pencarian masih berlangsung," tutup Sariman. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Orang Hilang
  3. Lubuk Pakam Deli Serdang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini