Ini Tanggapan Gibran Soal Anggota DPRD Solo Karaoke di Ruang Komisi

Rabu, 28 Juli 2021 17:37 Reporter : Arie Sunaryo
Ini Tanggapan Gibran Soal Anggota DPRD Solo Karaoke di Ruang Komisi Video Anggota DPRD Solo Berkaraoke di Ruang Komisi 2 saat PPKM Darurat Jadi Sorotan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Viralnya video sejumlah anggota DPRD Kota Solo yang asyik bernyanyi karaoke dan berjoget di ruang Komisi 2, belum lama ini, menjadi sorotan berbagai pihak. Ada yang pro, ada yang kontra menanggapinya. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka enggan berkomentar banyak, menanggapi aksi yang dilakukan disaat masyarakat sedang prihatin tersebut.

Meski enggan berkomentar banyak, putra sulung Presiden Joko Widodo itu memilih menyerahkannya kepada masyarakat untuk menilainya.

"Itu biar warga yang menilai," kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (28/7).

Dia justru meminta agar menanyakan hal tersebut kepada anggota dewan.

"Kalau itu tanya saja ke teman-teman dewan. Tanya saja ke Pak Budi Pras ( Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo)," ujarnya.

Demikian juga saat disinggung apakah menyayangkan tindakan tersebut, Gibran memilih untuk tidak berkomentar.

"Biar Pak Budi Pras saja kalau yang itu. Yang jelas di lingkungan Balai Kota Solo tidak ada seperti itu. Kita semua sedang prihatin," tandasnya.

Sebelumnya sebuah video berdurasi 3 menit 9 detik yang memperlihatkan dua orang anggota DPRD tengah bernyanyi karaoke dan sejumlah orang lainnya tengah menikmati makan, beredar luas di masyarakat melalui media sosial.

Kedua orang yang bernyanyi karaoke tersebut diketahui dua anggota Komisi 2 DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Roro Indradi Sarwo Indah dan Hartanti. Mereka melakukan aktivitas tersebut di ruang Komisi 2 DPRD Solo.

Menurut Ketua Fraksi PDIP, YF Sukasno, video tersebut sebenarnya sudah lama. Yakni tanggal 13 Juli 2021 saat salah satu anggota DPRD, Roro Indradi berulang tahun. Kegiatan itu dilakukan di luar jam kerja

Sementara itu Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo menilai tidak ada pelanggaran yang terjadi dalam video tersebut. Namun pihaknya meminta anggota dewan lebih peka terhadap kondisi masyarakat saat pandemi.

"Saya berharap teman-teman dewan sensitif dalam bertindak dan bertingkah laku, apalagi di tengah pandemi," tutup Budi. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini