Ini Pelanggaran eks Karopaminal Brigjen Hendra Kurniawan di Kasus Irjen Ferdy Sambo

Rabu, 24 Agustus 2022 18:38 Reporter : Henny Rachma Sari
Ini Pelanggaran eks Karopaminal Brigjen Hendra Kurniawan di Kasus Irjen Ferdy Sambo Profil Brigjen Hendra Kurniawan. Instagram @sealisyah ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan ketidakprofesionalan yang dilakukan mantan Karopaminal Polri Brigjen Hendra Kurniawan di kasus Irjen Ferdy Sambo. Yakni, saat mengantarkan jenazah Brigadir J atau Brigadir Yoshua ke keluarga di Jambi.

"Malam harinya datang personel Divpropam Polri berpangkat Pati (Perwira Tinggi) atas nama Brigjen Hendra (ke rumah keluarga Brigadir J di Jambi)," kata Kapolri dalam rapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/8).

Saat itu, Brigjen Hendra Kurniawan memberikan penjelasan terkait kronologi kematian Brigadir J. Pun, ia meminta keluarga Brigadir J tidak merekam pertemuan tersebut dengan alasan masalah aib.

"Keluarga (Brigadir J) mendapat penjelasan lebih detil, sehingga jumlah tembakan dan posisi tembak menembak (di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo) dan luka-luka yang ada di tubuh jenazah," ungkap Kapolri.

2 dari 2 halaman

Namun, keluarga Brigadir J tak langsung percaya. "Terkait penjelasan tersebut, keluarga tidak percaya. Beberapa hal ditanyakan masalah CCTV yang ada di TKP (rumah dinas Irjen Ferdy Sambo), hal-hal yang dirasa janggal," sambungnya.

Selanjutnya, yang mengganjal keluarga Brigadir J ialah tidak dikembalikannya barang-barang pribadi milik Yoshua.

"Kemudian terkait dengan barang-barang korban termasuk hp (handphone) dan kejanggalan-kejanggalan ini viral di media," tegasnya. [rhm]

Baca juga:
Menebak Tujuan Kapolri 'Parkir' Polisi Terlibat Skenario Sambo ke Yanma
Peran Kombes Budhi di Skenario Sambo hingga Dicopot dari Kapolres Jaksel
Dua Jam Setelah Brigadir J Dieksekusi
Profil AKP Irfan Widyanto, Polisi Penerima Adhi Makayasa Tersandung Kasus Ferdy Sambo
Anggota DPR: Kapolri Juga Kesulitan, Pak Sambo adalah Teman Beliau

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini