Ini kata Anies soal bangunan liar di Kampung Akuarium

Sabtu, 29 April 2017 16:30 Reporter : Sania Mashabi
Ini kata Anies soal bangunan liar di Kampung Akuarium Anies Baswedan. ©2017 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih versi penghitungan cepat, Anies Rasyid Baswedan enggan berkomentar soal kembali berdirinya bangunan liar di Kampung Akuarium. Menurut Anies, saat ini Gubernur DKI Jakarta masih dijabat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Gubernurnya masih Pak Basuki, semuanya beliau nanti saya mau bertugas Oktober saya belum bisa komentar," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4).

Bangunan liar kembali berdiri Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Jakarta Utara, yang telah di gusur oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 16 April lalu. Pantauan merdeka.com di lokasi, Kampung Akuarium warga membangun bangunan kembali untuk tinggal.

Bangunan semi permanen itu dibangun dari balok kayu dan triplek. Sementara bangunan permanen yang masih berdiri hanya sebuah musala. Saat ini warga tengah memperbaikinya.

"Ini warga sini (Kampung Akuarium) semua, ini kerja bakti buat bangun musala, soalnya buat dipakai salat tarawih nanti," kata Tapos salah seorang warga Kampung Akuarium kepada merdeka.com, di lokasi, Jumat (28/4).

"Cuma musala doang ini yang dipakain tembok, yang lainnya mah cuma pakai triplek doang," ujarnya. [msh]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ahok
  3. Anies Baswedan
  4. Penggusuran
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini