KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini dia pemenang aplikasi Pilkada

Minggu, 8 November 2015 20:43 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Pemenang aplikasi Pemilu. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum bersama Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengadakan kompetisi pembuatan aplikasi pendukung Pilkada. Kegiatan bertajuk Pilkada Serentak Apps Challange Code for Vote 4.0 akhirnya melahirkan pemenang dan mendapatkan total hadiah Rp 50 juta.

Kontes aplikasi yang diikuti oleh 102 peserta terdiri dari 42 aplikasi yang diikuti oleh kalangan mahasiswa, kaum wanita, dan kaum disabilitas.

Pemenang terbaik I diraih oleh Aplikasi Pilkada Nesia. Lalu terbaik II yaitu aplikasi SIPS dan terbaik III disabet oleh aplikasi Janjimu.

Kemudian, tiga kategori yang pilih oleh dewan juri yaitu kategori Perempuan diraih aplikasi Gerbang Pilkada. Untuk disabilitas diraih blind information, dan kategori visioner, pemilu akses.

Sebelumnya, 12 besar tim yang terpilih untuk masuk final mempresentasikan aplikasi pilkadanya masing-masing selama 3 menit.

Terdapat 102 peserta yang terdiri dari 42 tim yang sudah dipilih menuju babak semifinal. Dari 42 tim setelah pematangan aplikasi dari pukul 12.00 WIB hingga 16.38 WIB terdapat 12 tim yang dipilih untuk masuk menuju final.

Dari 42 tim tersebut terdapat 3 kategori khusus yaitu female, disability dan digitalisasi Scan C1 dan Kategori Visoner.

Juri yang menilai para peserta di babak final yaitu dari KPU yaitu Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dari Perludem Didik Supriyanto, PPUA PENCA yakni Aris Yohanes, Code4National Khairul Anshar, Twitter Indonesia oleh Agung Yudhawiranata, dan Solidaritas Perempuan yakni Puspa Dewi. [hhw]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.