Ini canda Jokowi saat tiba-tiba dipeluk atlet silat bareng Prabowo

Rabu, 29 Agustus 2018 18:41 Reporter : Muhammad Radityo
Ini canda Jokowi saat tiba-tiba dipeluk atlet silat bareng Prabowo Jokowi dan Prabowo peluk atlet pencak silat. ©Istimewa

Merdeka.com - Atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah berlari ke podium setelah memastikan meraih emas kategori Single Men Class 55kg-60kg. Dia langsung memeluk Prabowo dan Jokowi sekaligus.

Lalu bagaimana tanggapan Jokowi atas pelukan spontan itu?

"Tadi dipeluk sama Hanifan tadi saya dengan Pak Prabowo nggak tahu kok diajak barengan. Tapi yang jelas bau," canda Jokowi yang disambut tawa Prabowo. Puan Maharani, Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri yang ada di sana ikut tertawa.

"Baunya menyengat, tapi baunya harum karena menang. Bau apapun karena menang jadi harum semuanya," lanjut Jokowi.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet. Dia mengaku bangga atas keberhasilan atlet Indonesia memborong semua medali emas di cabang pencak silat. Jokowi pun mengungkapkan kebanggaannya pada Prabowo.


"Teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto yang mengomandani. Beliau adalah ketua IPSI sehingga kita tahu semuanya kita mendapatkan emas dari cabang olahraga pencak silat 14. Sehingga total sekarang kita mendapatkan emas 30," kata Jokowi.

Soal bonus, Jokowi mengaku telah memerintahkan agar segera dibayarkan pada para atlet.

"Saya akan perintahkan malam ini agar kalau bisa karena ini ada prosedur kalau bisa sebelum keringat mengering bonus sudah diberikan. Tapi paing banyak sekali lagi uang negara habis banyak untuk pencak silat," canda Jokowi yang disambut tawa Prabowo. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini