Better experience in portrait mode.
Polisi Tidak Tahan Tersangka TPPO

Polisi Tidak Tahan Tersangka TPPO

Polisi memutuskan tidak menahan tersangka TPPO berkedok mahasiswa magang ferienjob Jerman, Sihol Situngkir, setelah mempertimbangkan kondisi kesehatan dan kerjasama selama pemeriksaan.

Sihol Situngkir mendapat uang Rp48 juta dari mempromosikan program ferienjob magang mahasiswa ke Jerman. Ia juga mendapat imbalan immaterial atas perannya sebagai narasumber.

Sihol Situngkir heran ditetapkan sebagai tersangka karena hanya mendorong kesempatan magang bagi mahasiswa. Ia menjelaskan bahwa program ferienjob bukanlah magang dan tidak termasuk dalam program MBKM.

Meskipun Sihol tidak ditahan, polisi memastikan proses kasus dugaan perdagangan orang dengan modus mahasiswa ferienjob magang ke Jerman tetap berlanjut.

Geser👉
Kondisi Tenda Jemaah Haji Indonesia Tidak Memadai, Wakil Ketua DPR Prihatin

Kondisi Tenda Jemaah Haji Indonesia Memprihatinkan

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar, prihatin dengan kondisi tenda jemaah haji Indonesia setelah melakukan inspeksi di Mina, Arab Saudi.

Muhaimin menganggap kondisi tenda dan fasilitas yang ada tidak memadai bagi jemaah haji. Masalah kapasitas tenda dan tempat tidur yang tidak sesuai menjadi sorotan utama.

Selain itu, pembagian luas tenda yang tidak adil dan rasio jumlah kamar mandi yang tidak seimbang juga menjadi permasalahan. Muhaimin menekankan pentingnya perencanaan yang matang untuk mengantisipasi ledakan jumlah jemaah.

Muhaimin berharap pemerintahan baru dapat memperbaiki kondisi ini dan mengambil peran dominan dalam menentukan fasilitas jemaah haji. Kesimpulan ini menjadi ajakan untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Catat! 36 Jalan Ditutup Saat Jakarta Internasional Maraton 2024, Berikut Daftarnya

36 Jalan Ditutup Saat Jakarta Internasional Maraton 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup 36 ruas jalan di sebagian Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan saat berlangsungnya Jakarta Internasional Maraton 2024.

Jakarta Internasional Maraton 2024 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta dan meningkatkan peran kota Jakarta sebagai kota pariwisata olahraga.

JAKIM 2024 akan dipusatkan di sekitar area silang barat laut Monas dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Ajang ini melombakan tiga kategori lomba lari, yaitu Marathon, Half Marathon, dan 10 kilometer.

Pemprov DKI Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat akibat penutupan jalan. Masyarakat diharapkan turut meramaikan HUT Jakarta dan JAKIM 2024. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Heboh 'Mobil Goyang' di Parkiran Mal Bandung, Ngebut Bak Film Action di Jalur Keluar Saat Tepergok Satpam

Heboh! Mobil Goyang di Parkiran Mal Bandung

Heboh! Mobil Goyang di Parkiran Mal Bandung, Ngebut Bak Film Action di Jalur Keluar Saat Tepergok Satpam.

Sepasang kekasih ABG diduga melakukan aktivitas seksual di dalam mobil. Mereka kabur saat ketahuan petugas keamanan gedung.

Video viral menunjukkan mobil hitam melaju kencang di parkiran, berhasil melewati adangan petugas hingga ke lantai bawah.

Kedua pelaku masih di bawah umur, kasus diselesaikan dengan restorative justice. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Wapres Ma'ruf Amin Salat Iduladha di Istiqlal

Wapres Ma'ruf Amin Salat Iduladha di Istiqlal

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melaksanakan salat Iduladha di Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai salat id, Ma'ruf bicara tentang makna berkurban dalam bingkai solidaritas.

Menurutnya, berkurban juga mengorbankan harta, tenaga, bahkan terkadang 'korban perasaan'.

Wapres Ma'ruf Amin memberikan kesimpulan mengenai makna berkurban dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Camat Sukolilo Pati Dicurigai Sebagai Kampung Penadah

Camat Sukolilo Pati Dicurigai Sebagai Kampung Penadah

Camat Sukolilo, Andrik Sulaksono, menjadi sorotan publik setelah wilayah yang dia pimpin dicap sebagai kampung penadah.

Belum diketahui siapa yang melabeli Kecamatan Sukolilo sebagai kampung maling dan desa bandit di Google Maps.

Camat Sukolilo mengumpulkan tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda Jateng dan Direskrimum Polda Jateng melakukan penyitaan barang bukti mobil dan motor di tiga desa Sukolilo Pati. Kepolisian juga melakukan kegiatan razia multi fungsi di beberapa wilayah untuk merubah citra Kabupaten Pati.

Geser👉
VIDEO: Keras! Mahfud Blak-blakan Fakta Tata Negara Indonesia, Dinasti Boleh Asal....

Mahfud MD Blak-blakan soal Dinasti Keluarga di Indonesia

Mantan Menkopolhukam sekaligus cawapres Mahfud MD menyinggung dinasti keluarga.

Dalam sebuah episode terbaru dari acara Terus Terang Mahfud MD, Mahfud mengatakan bahwa anggota keluarga boleh menduduki jabatan di dalam demokrasi.

Namun, Mahfud menekankan bahwa mereka harus berkompetisi secara fair dan adil.

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud MD dalam episode yang membahas hikmah pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim dalam hidup bermasyarakat dan berbangsa.

Geser👉
Pengamat Nilai Ada Perasaan Dilema Anggota Desertir TNI Beralih ke OPM Papua

Dilema Anggota TNI Beralih ke OPM Papua

Anggota TNI yang menjadi anggota OPM Papua menimbulkan dilema dan pertanyaan.

Pengamat militer menilai keterlibatan anggota TNI sebagai disertir karena gerakan OPM memiliki sejarah panjang.

Anggota TNI yang beralih ke OPM dipandang sebagai aset karena memiliki keahlian dalam teknis kemiliteran.

Konsep cinta tanah air menjadi dilema bagi anggota TNI yang berasal dari Papua.

Geser👉
Pelarian Prada Danis Murib ke OPM Papua

Pelarian Prada Danis Murib ke OPM Papua

Prada Danis Murib, anggota TNI, membelot ke OPM Papua dan tewas ditembak oleh pasukan Komando Operasi Gabungan Wilayah III.

Danis Murib adalah anggota Satgas Yonif 527/Baladibya Yudha Kodam V/Brawijaya yang memilih bergabung dengan OPM sejak 14 April 2024.

Pelariannya berakhir ketika pasukan Kogabwilhan merebut Distrik Bibida, di mana markas OPM berada.

Kejadian ini menjadi fakta mengejutkan dan mengundang rasa penasaran, Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Baru Pulang dari Mina, Jemaah Haji Diminta Tunda Tawaf Ifadah, Ini Alasannya

Jemaah Haji Diminta Tunda Tawaf Ifadah

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mengimbau jemaah haji menunda pelaksanaan tawaf ifadah dan sai setelah pulang dari Mina.

Kepala Daerah Kerja Mekkah, Khalilurrahman, meminta jemaah haji untuk beristirahat yang cukup dan tidak melakukan aktivitas yang menguras tenaga.

Bagi jemaah haji lansia, sakit, lemah, dan wanita yang sedang haid, diperbolehkan tidak melakukan tawaf wada.

Jemaah yang sehat dan tidak ada halangan diminta menyelesaikan tawaf wada sebelum kepulangan atau keberangkatan menuju Madinah.

Geser👉
Mesin Pencetak Uang Palsu Rp22 Miliar Disita Polisi, Diproduksi di Srengseng Jakbar

Mesin Pencetak Uang Palsu Senilai Rp22 Miliar Disita Polisi

Polisi menyita mesin pencetak uang palsu senilai Rp22 miliar di Jakarta.

Pencetakan uang palsu dilakukan di sebuah kantor akuntan di Srengseng, Jakarta Barat.

Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus ini.

Uang palsu tersebut belum sempat diedarkan ke masyarakat.

Geser👉
Sudaryono Bantah Mundur dari Pilkada Jateng: Gerindra Dukung Kader Potensial Maju Cagub

Gerindra Bantah Mundur dari Pilkada Jateng

Partai Gerindra menepis isu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mundur dari kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024.

Sudarsono memastikan bahwa Partai Gerindra tetap mendukung dan berupaya mengusung kader-kader potensial untuk maju pemilihan kepala daerah, seperti dirinya di Pilgub Jateng 2024.

Gerindra memiliki kader-kader yang memang berpotensi dan memiliki semangat untuk maju di kancah pilkada sehingga partai pasti mendukung.

Partai Gerindra berjuang agar Sudaryono dapat maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng mendatang. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Komisi VIII DPR Sebut Ada Indikasi Pelanggaran UU Terkait Penambahan Kuota Haji Khusus

Indikasi Pelanggaran UU terkait Penambahan Kuota Haji Khusus

Komisi VIII DPR menemukan indikasi pelanggaran UU terkait penambahan kuota haji khusus oleh Kementerian Agama.

Kementerian Agama mengubah secara sepihak kuota haji reguler menjadi 213.320 dan kuota haji khusus menjadi 27.680, mengurangi jatah kuota haji reguler sebanyak 8.400.

Kemenag tidak melibatkan Komisi VIII DPR dalam perubahan alokasi kuota haji yang tidak sesuai dengan hasil kesepakatan Panja BPIH.

Keputusan tersebut membuat 8.400 jemaah haji reguler kehilangan haknya, Kemenag seharusnya melobi kebijakan alokasi penambahan kuota haji agar sesuai dengan hasil rapat panja.

Geser👉