INFOGRAFIS: Motif Pembunuhan Berantai Wowon cs

Selasa, 24 Januari 2023 15:38 Reporter : Henny Rachma Sari
INFOGRAFIS: Motif Pembunuhan Berantai Wowon cs Infografis Pembunuhan Berantai Wowon Cs. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi keji tiga pria di Bekasi Terungkap. Wowon alias Aki, Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin jadi partner in crime pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur. Sembilan nyawa melayang. Korban tewas ternyata masih ada ikatan keluarga dengan tiga pelaku.

Delapan korban dieksekusi oleh Solihin alias Duloh. Satu korban atas nama Siti dibunuh oleh Noneng, yang juga dieksekusi. Motifnya, karena Siti menagih keuntungan hasil penggandaan uang yang dijanjikan. Dukun Aki jadi otak pelaku rangkaian pembunuhan tersebut.

Korban Halimah, istri kelima Dukun Aki dibunuh di rumah Duloh saat bermaksud berobat alternatif pada tahun 2016. Tiga tahun kemudian, 2019, korban Siti dibunuh oleh Noneng dengan cara didorong ke Laut Bali.

Usai peristiwa itu, giliran Noneng yang merupakan mertua Dukun Aki dibunuh. Malam harinya, Wiwin, istri Dukun Aki sekaligus anak kandung Noneng dihabisi oleh Duloh.

Waktu berganti, tahun 2021 tangan keji Dukun Aki cs kembali memakan nyawa. Adalah Farida seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) dibunuh Duloh saat menagih hasil penggandaan uang yang dijanjikan.

Setahun kemudian, Wowon Cs meracuni empat orang keluarganya, yakni Maimunah istri sirinya, Ridwan dan Riswandi yang merupakan anak tirinya serta Neng Ayu, bocah 5 tahun anak kandungnya sendiri. Motif pembunuhan berantai tersebut ialah untuk menutupi aksi tipu-tipu Dukun Aki Cs, yang mengaku punya 'kekuatan' untuk menggandakan uang.

Beruntung, nyawa Neng Ayu masih bisa diselamatkan. Kemudian, baru-baru ini terungkap lagi, Wowon menyuruh Duloh menghabisi Bayu, bocah 2 tahun yang merupakan anak kandungnya. Motif pembunuhan Bayu masih diselidiki polisi. [noe]

Baca juga:
Pembunuhan Berantai Dukun Aki, Jasad TKW Siti Fatimah Dibawa ke Jakarta
Wowon Perintahkan Duloh Bunuh Bayu yang Masih Umur 2 Tahun agar Dapat Kesuksesan
Bongkar Makam TKW Siti di Garut, Polisi Cari Bukti Aksi Keji Dukun Aki Cs
Polisi Bongkar Makam Siti Fatimah Korban Pembunuhan Berantai Dukun Aki Cs di Garut

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini