ID Card ISIS ditemukan dalam penangkapan terduga teroris di Lamongan

Jumat, 7 April 2017 21:56 Reporter : Masfiatur Rochma
ID Card ISIS ditemukan dalam penangkapan terduga teroris di Lamongan Densus 88. ©2012 Merdeka.com/dok

Merdeka.com - Penggerebekan dan penangkapan dilakukan tim Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri terhadap terduga teroris di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (6/4) pagi. Pasukan burung hantu tersebut banyak mengamankan barang bukti dari rumah terduga teroris.

Seperti di rumah kontrakan dan tempat yang biasa untuk belajar mengaji dilakukan terduga teroris ZA di Gowah, Paciran, Lamongan, ditemukan baju organisasi masyarakat, tujuh buah senjata tajam jenis parang, celurit, parang dan sangkur. Kemudian kartu anggota atau ID Card ISIS, dan ikat kepala ada tulisan ISIS.

Sedangkan di rumah ZH, di Dusun Jetak, Paciran, Lamoran, itu ditemukan dua identitas diri, satu SIM, badik, satu kilogram yang diduga asam florat, belerang setengah kilogram, dan arang setengah kilogram.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penangkapan terduga kelompok teroris dari jaringan ISIS itu memang murni dilakukan tim dari Densus 88 Mabes Polri.

"Kita ini sifatnya hanya ikut membantu mengamankan saja. Jadi untuk mengenai detailnya silakan tanja ke Mabes Polri," kata Frans.

Sebelumnya, tim Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Orang yang ditangkap pertama adalah ZA dan AE, di depan sekolah SMP Negeri 1 Paciran, Lamongan. Setelah itu kembali menangkap satu orang lagi, terduga teroris, yakni HS. [gil]

Baca juga:
Ini peran 3 terduga teroris tertangkap di Lamongan

Densus 88 menangkap 3 terduga teroris di Lamongan

'Diskriminasi masyarakat buat deradikalisasi tidak optimal'

Australia ajak Indonesia kerja sama perangi terorisme

Sangarnya aksi pasukan anti-teror TNI bergerilya di pedalaman Aceh

'Terorisme itu kejahatan, tak peduli agama atau kewarganegaraan'

Kepala BNPT paparkan strategi penanggulangan terorisme di Singapura

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini