Humor Gus Dur: Karena saya Che Guevara

Selasa, 31 Desember 2013 05:10 Reporter : Mohamad Taufik
Humor Gus Dur: Karena saya Che Guevara Che Guevara. ©Reuters

Merdeka.com - Ini guyonan Gus Dur sewaktu masih menjadi Presiden RI, saat berkunjung ke Kuba dan bertemu dengan Fidel Castro. Saat itu Fidel Castro mendatangi hotel tempat Gus Dur dan rombongannya menginap selama di Kuba. Dan mereka pun terlibat pembicaraan hangat, menjurus serius.

Agar pembicaraan tidak terlalu membosankan, Gus Dur pun mengeluarkan jurus andalannya, yaitu guyonan. Gus Dur bercerita pada pemimpin Kuba, Fidel Castro, bahwa ada 3 orang tahanan yang berada dalam satu sel. Para tahanan itu saling memberitahu bagaimana mereka bisa sampai ditahan di situ.

Tahanan pertama bercerita, "Saya dipenjara karena saya anti dengan Che Guevara." Seperti diketahui Che Guevara memimpin perjuangan kaum sosialis di Kuba.

Tahanan kedua berkata geram, "Oh kalau saya dipenjara karena saya pengikut Che Guevara!" Lalu mereka berdua terlibat perang mulut. Tapi mendadak mereka teringat tahanan ketiga yang belum ditanya.

"Kalau kamu kenapa sampai dipenjara di sini?" tanya mereka berdua kepada tahanan ketiga. Lalu tahanan ketiga itu menjawab dengan berat hati, "Karena saya Che Guevara."

Fidel Castro pun tertawa tergelak-gelak mendengar guyonan Gus Dur tersebut.

Baca juga:

Gus Dur, tahun baru, dan SMS angka kematian ajaib

Humor Gus Dur: Khonghucu NU?

Pengamat: Gus Dur itu milik bangsa, bukan hanya milik keluarga

Ketika ribuan jamaah padati acara Haul Gus Dur ke-4

Yenny: Ilmu Gus Dur sulit dicerna [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini